Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Nikmati Keindahan Wisata Alam Pantai Wonogiri

Nikmati Keindahan Wisata Alam Pantai Wonogiri

Loading...
Kalau bicara soal wisata alam pantai mungkin Bali dan sebagian besar wilayah Indonesia Timur adalah surganya. Namun sebenarnya di daerah lain juga banyak terdapat wisata pantai yang tidak kalah cantiknya salah satunya di Kabupaten Wonogiri. Kalau beberapa tahun yang lalu sempat cukup terkenal wisata pantai di wilayah Pacitan, Jawa Timur yang mayoritas masih perawan sekarang Wonogiri mulai unjuk gigi. Secara geografis memang wilayah pantai di Wonogiri masih segaris dengan Pacitan.

Nikmati Keindahan Wisata Alam Pantai Wonogiri

Babak belur mania bisa membuktikan sendiri bagaimana kecantikan dan keindahan pantai yang berada di wilayah Kabupaten Wonogiri tersebut. Kalau dulu Wonogiri hanya dikenal dengan Waduk Gajah Mungkur saja sekarang kabupaten ini mulai menjadikan pantai di wilayahnya sebagai aset pariwisata yang menjanjikan. Letaknya yang secara gografis berada di sisi selatan Pulau Jawa memang memiliki pantai yang merupakan bagian dari Samudera Indonesia yang dikenal memiliki ombak tinggi.

Kalau babak belur mania merasa penasaran dan ingin mengunjungi wisata alam pantai yang berada di Wonogiri, inilah daftarnya.

Pantai Cantik di Wonogiri

Pantai Nampu
Pantai Nampu ini sempat begitu populer dan menjadi destinasi wisata pantai favorit banyak anak muda. Kecantikan Nampu terletak pada hamparan pasirnya yang berwarna putih bersih dan deretan batu karangnya yang indah di sepanjang pantai tersebut. Lokasi dari Pantai Nampu ini berada di Desa Dringo, Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri. Untuk bisa mencapai pantai babak belur mania harus menuruni anak tangga terlebih dahulu.

Pantai Banyuwoto
Wisata alam pantai ini masih berada di wilayah Kecamatan Paranggupito, Wonogiri. Namanya adalah Pantai Banyuwoto yang memiliki batu karang indah yang sangat pas dijadikan sebagai lokasi berfoto. Keunikan dari Pantai Banyuwoto ini adalah adanya 2 jenis air yaitu asin dan tawar. Ya, memang di pantai ini terdapat titik pertemuan air tawar dari sungai dan air asin yang berasal dari lautan.

Pantai Sembukan
Orang jawa kalau mendengar kata sembukan akan teringat pada daun yang memiliki aroma mirip dengan bau kentut. Tapi babak belur mania jangan berpikir bahwa pantai ini juga memiliki bau yang kurang sedap karena itu hanyalah kesamaan nama belaka. Justru di Pantai Sembukan ini babak belur mania akan bisa melihat keindahan pasir putih dan jajaran batu karang yang tersusun cantik.

Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar sehingga bisa digunakan untuk memancing atau sekedar main air. Tapi ingat babak belur mania tetap harus hati-hati. Lokasi wisata alam Pantai Sembukan masih di Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Pantai Dadapan atau Mangetan
Selanjutnya ada Pantai Dadapan atau disebut juga dengan nama Pantai Mangetan. Ini adalah sebuah pantai yang masih belum banyak disentuh sehingga keindahan alamnya masih asli. Lokasinya berada di perbatasan wilayah Wonogiri dengan Kabupaten Gunungkidul, DIY. Masih jarang orang datang kesana untuk menyaksikan bagaimana cantiknya pantai yang diapit oleh batu karang. Airnya juga masih sangat jernih dan kebiruan.

Pantai Puyangan
Yang terakhir ada wisata alam Pantai Puyangan yang lokasinya juga cukup tersembunyi dan alamnya masih asli. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Nampu sehingga babak belur mania bisa bertanya pada masyarakat yang berada di sekitar pantai tersebut untuk menemukan Pantai Puyangan.

Babak belur mania akan menempuh perjalanan sekitar 15 menit dengan jalan kaki untuk sampai ke lokasi pantai. Tapi semua lelah akan terbayar dengan keindahan pantai pasir putih dengan karang yang indah dan air kebiruan yang jernih. Jangan lupa membawa bekal makan minum secukupnya karena belum ada warung di sana.

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.