Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Mau Wisata Murah di Lombok? Datangi Tempat ini

Mau Wisata Murah di Lombok? Datangi Tempat ini

Loading...
Siapa yang tidak suka pergi traveling? Tentu setiap orang sangat suka jika bisa menyisihkan waktu untuk bepergian ke tempat-tempat yang seru dan memiliki pemandangan yang indah. Salah satu tempat yang bisa dijadikan sebagai tujuan untuk traveling adalah Pulau Lombok. Di sini ada banyak sekali pilihan destinasi wisata murah yang bisa dikunjungi.

Mau Wisata Murah di Lombok? Datangi Tempat ini

Tempat Wisata Murah di Lombok

Pantai Kuta
Obyek wisata murah pertama adalah Pantai Kuta Lombok. Ketika Kita Berkunjung ke Pantai ini yang menawarkan pasir lembut, serta ombak yang cocok untuk kita belajar berselancar, serta pemandangan bawah laut yang indah.

Kegiatan yang direkomendasikan di Pantai Kuta antara lain adalah snorkeling, berselancar, menyewa perahu, berenang, dan melihat matahari terbenam. Di sini ada fasilitas yang cukup lengkap, seperti misalnya homestay, tempat penyewaan papan selancar dan perlengkapan snorkeling, hingga warung makan.

Babak belur maniasebaiknya datang antara pukul 09:00 dan 15:00 untuk menikmati suasana serta ombak yang optimal. Jika ingin melihat matahari terbenam, datanglah sekitar pukul 16:00 atau 17:00 untuk menikmati suasana sore di Pantai Kuta.

Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan berlokasi cukup dekat dengan Pantai Kuta, sehingga bisa dikunjungi sekaligus dalam sehari. Tempat wisata di Lombok ini juga bersih dan menawarkan ombak lembut, tetapi karakteristik pasirnya lebih mirip butiran merica. Disini Terdapat beberapa tonjolan bebatuan dan formasi timbunan karang, namun secara keseluruhan, pantai ini cukup baik dan ramah pengunjung serta cocok untuk peselancar pemula.

Pantai Tanjung Aan adalah tempat wisata murah di Lombok yang cocok untuk dijadikan tempat snorkeling. Penduduk setempat banyak yang menyewakan perlengkapan snorkeling, atau membuka warung makan sederhana. Anda juga bisa membeli kelapa muda, dan duduk di bangku-bangku sederhana yang disediakan. Pada bulan Februari dan Maret, tempat wisata di Lombok ini kerap menjadi salah satu lokasi Festival Bau Nyale, selain Pantai Kuta dan sekitarnya.

Pantai Tangsi
Pantai Tangsi adalah pantai dengan keunikan berupa pasir warna merah muda, sehingga sering juga disebut Pantai Pink. Babak belur mania bisa menemukan tempat wisata di Lombok ini dengan berkendara sejauh 2 kilometer dari Mataram, hingga menemukan papan penunjuk jalan.

Pantai Tangsi paling cocok dikunjungi antara pukul 08:00 hingga 16:00, karena sinar mataharinya cukup terang untuk memantulkan warna merah muda pada pasir. Pastikan untuk datang saat musim kemarau, agar bias warna merah muda yang muncul terlihat maksimal. Babak belur mania disarankan membawa bekal dan pulang sebelum senja, karena tidak ada penginapan, warung, atau fasilitas turis lain di sekitar pantai.

Bukit Pergasingan
Tempat wisata murah berikutnya di area Sembalun, Lombok Timur. Sebuah Bukit Pergasingan merupakan lokasi yang populer untuk kalian menikmati pemandangan dari ketinggian, tanpa harus melewati pendakian berat. Memiliki panorama hutan, persawahan, pedesaan, serta Gunung Rinjani di kejauhan. Pengunjung yang hendak mendaki Gunung Rinjani untuk pertama kalinya sering berlatih dulu di bukit ini.

Bukit Pergasingan memiliki spot dengan titik sempurna untuk memandang matahari terbit dan terbenam. Ada juga berbagai fasilitas untuk petualangan, seperti misalnya paralayang dan sepeda gunung. Tempat wisata satu ini cocok untuk berkemah. Jika Gunung Rinjani sedang tidak buka, misalnya karena aktivitas vulkanik, pendaki yang sangat ingin mendaki kerap menjajal bukit ini sebagai gantinya.

Karena tidak ada kendaraan umum yang menuju ke area perbukitan, Babak belur mania disarankan menyewa kendaraan. Penduduk di sekitar kaki bukit juga banyak yang menyewakan mobil serta sepeda motor, sehingga memudahkan Babak belur mania untuk mencapai titik pendakian. 
Nah, itu dia sedikit informasi tentang obyek wisata murah di Lombok yang memiliki pemandangan indah dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.