Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

5 Wisata Murah di Banyuwangi

5 Wisata Murah di Banyuwangi

Loading...
Banyuwangi adalah salah satu contoh lokasi yang pantas dipertimbangkan sebagai destinasi liburan BabaK BeluR Mania. Coba ke Banyuwangi dan tinggal beberpa hari, untuk menikmati spot-spot wisata murah tapi luar biasa yang bisa dikatakan keindahannya tidak kalah dengan Bali. Mulai dari pantai, gunung hingga savananya, dijamin akan membuat BabaK BeluR Mania menganga karena kagum.

5 Wisata Murah di Banyuwangi

Objek Wisata Murah Banyuwangi yang Tak Boleh Dilewatkan

Kawah Ijen
Gunung Ijen menunjukkan kemegahannya sementara Kawah Ijen mempercantik tempat wisata gunung satu ini. Dengan ketinggian 2.443 mdpl, Gunung Ijen adalah salah satu destinasi yang istimewa. Tempat ini termasuk wisata murah di Banyuwangi . Tiket masuk tidak sampai Rp 10.000 lho.

Fenomena Api Biru atau Blue Fire hanya ada 2 di dunia, Kawah Ijen adalah salah satunya. Pastikan BabaK BeluR Mania menggunakan masker saat ke area Kawah Ijen, karena gas yang muncul tidak terlihat jelas di malam hari sehingga akan berbahaya bagi pernafasan.

Jawatan Benculuk
Objek wisata murah di Banyuwangi berikutnya adalah Jawatan Benculuk. Lokasi yang menghijau dengan beragam tumbuhan dan pohon dengan tanaman menjalar, serta tambahan sentuhan sinar mentari menjadikan wilayah ini begitu eksotis. Hebatnya lagi, tidak sulit kok untuk bisa menikmati keistimewaan dan kealamian panorama tempat wisata di Banyuwangi ini. Harga tiketnya cuma Rp 2000 saja lho. Bisa dikunjungi sampai jam 6 sore.

Air Terjun Congklak
Air Terjun ini punya keistimewaan tebing yang indah dan warna air yang beragam. Perjalanan yang harus ditempuh cukup melelahkan. BabaK BeluR Mania harus melakukan trekking selama beberapa waktu. Hal ini dijamin sebanding dengan apa yang akan kalian saksikan yaitu curahan air dalam debit besar yang menghasilkan pelangi yang indah.

Wisata air terjun satu ini tergolong tempat wisata murah karena Babak BeluR Mania jika datang kesini tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk atau tempat ini gratis.

Taman Nasional Baluran
Banyak spot yang bisa kalian kunjungi di sini. Mulai dari padang savana yang luas, hutan hijau, gua Jepang, teluk hingga bangunan candi. Namun, hal yang paling istimewa adalah kehidupan hewan liar di taman ini. Di sini biasa juga disebut sebagai Afrikanya Indonesia, apalagi jika Babak Belur Mania berkunjung kesini waktu musim kemarau. Padang luas di Taman Nasional ini akan terlihat seperti padang luas di Afrika lho.

Untuk harga tiketnya di hari kerja domestik Rp 15.000/hari dan mancanegara Rp 150.000, rombongan pelajar atau mahasiswa Rp 8.000/hari, roda 2 Rp 5.000/hari hari, roda 4 Rp 10.000/hari, minbus  Rp 50.000 per hari.

Di hari libur domestik Rp 17.500 per hari, mancanegara Rp 225.000 per hari, rombongan pelajar atau mahasiswa Rp 9.500 per hari. Roda 2 Rp 7.500, mobil Rp 15.000/hari, minibus Rp 75.000/hari. Tidak heran jika tempat ini tergolong tempat wisata murah.

Bangsring Underwater
Objek wisata murah berikutnya adalah Bangsring. Bagi yang suka dengan pemandangan bawah laut di Banyuwangi ada juga lho spotnya. Bagi para penggila snorkeling, tidak ada salahnya untuk menengok alam bawah air Banyuwangi.

Hebatnya lagi, destinasi wisata air ini dikelola secara swadaya oleh nelayan setempat dan mendapatkan penghargaan Kalpataru dari pemerintah pusat. Tiket masuknya sudah pasti murah meriah, cukup membayar Rp 5000 saja Babak Belur Mania sudah bisa memasuki tempat wisata seru satu ini.

Well, jangan sampai melewatkan tempat-tempat wisata di atas ya kalau ke Banyuwangi.

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama