Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

4 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Dalam Islam

4 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Dalam Islam

Loading...

Wajib Coba! Ketahui 4 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Dalam Islam

Tips menjaga kesehatan tubuh menurut Islam memang perlu diketahui. Pasalnya, Islam merupakan agama yang benar-benar detail dalam berbagai hal, termasuk dalam kesehatan. Kesehatan adalah sebuah anugerah yang harus dijaga dan disyukuri. Sehat itu mahal, maka peliharalah tubuh dengan baik agar terhindar dari berbagai penyakit.

Informasi Dalam Islam

Islam memiliki cara terbaik untuk menjaga kesehatan. Seperti halnya yang dicontohkan oleh Rasulullah. Rasulullah pernah bersabda dalam hadisnya yang sahih bahwa ada dua obat yang dianggap mujarab dalam Islam, yakni Alquran dan madu. Namun, selain kedua hal itu, ternyata ada kebiasaan lain yang juga bisa menjaga kesehatan tubuh. Apa saja itu? Simak informasinya berikut!

4 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Menurut Islam

Sholat Subuh Lebih Awal

Tahukah bahwa waktu subuh adalah salah satu waktu terbaik dalam Islam? Di pagi hari tepatnya pada waktu subuh, babak belur mania disarankan untuk melakukan sholat subuh lebih awal. Sholat di pagi hari sama halnya dengan olahraga kecil di pagi hari. Gerakan pada sholat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Selain tubuh dan pikiran terasa lebih segar, babak belur mania  juga akan memperoleh pahala karena sudah melaksanakan ibadah di awal waktu. Tentu, siapa yang tidak mengharapkan hal itu?

Menjaga Kebersihan

Kebersihan itu sangat penting di dalam Islam. Semua hal dipertimbangkan akan kebersihannya. Mulai dari makanan, minuman, pakaian dan masih banyak hal lainnya juga. Seperti halnya makanan, Islam melarang makan babi karena tidak terjamin kebersihannya. Babi memakan berbagai hal yang ada di depannya, termasuk kotorannya sendiri. Itu mengapa, Islam mengharamkan daging tersebut. Kebersihan juga akan mempengaruhi kesehatan tubuh. Jika semua hal bersih, tentu, tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

Makan yuang Secukupnya

Islam melarang manusia untuk melakukan sesuatu secara berlebih-lebihan, sama halnya dengan makan. Jika babak belur mania makan dengan porsi yang banyak atau berlebihan, yang terjadi kondisi tubuh akan terpengaruhi. Kondisi yang fatal adalah kondisi yang mengarah pada obesitas karena kandungan lemak tubuh semakin meningkat.

Maka dari itu, tips menjaga kesehatan tubuh dalam Islam menyarankan untuk menghentikan makan sebelum kenyang. Hal ini dengan alasan karena jika tubuh kekenyangan, aktivitas lain tidak akan berjalan dengan lancar seperti ibadah misalnya. Tubuh juga akan bekerja lebih keras dari biasanya hingga akhirnya babak belur mania pun merasa letih.

Menghindarkan Diri dari Sifat Marah

Marah adalah sifat tercela yang harus dijauhi. Pasalnya, ketika seseorang marah, mereka tidak akan bisa mengontrol diri. Hal ini dikarenakan mereka sedang dihasut oleh setan sehingga mereka tidak bisa membedakan antara hal yang benar dan salah. Ketika babak belur mania sudah tahu bahwa marah dapat menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan, maka menghindari sifat marah menjadi cara terbaik.

Menghindarkan diri dari sifat marah memang tidak mudah bagi mereka yang notabene seringkali marah kepada orang lain. Namun, hal itu harus dibiasakan. Jika babak belur mania bisa meredam kemarahan, maka pikiran pun akan lebih jernih. Jika pikiran jernih maka tubuh pun akan lebih sehat. Untuk meredam kemarahan babak belur mania bisa melakukannya dengan banyak beristigfar.
Nah itu tadi merupakan tips menjaga kesehatan tubuh dalam Islam. Semua tahu bahwa Islam selalu mengajarkan banyak hal yang terbaik untuk manusia. Jadi, tidak ada keraguan sedikit pun atas apa yang diajarkan di dalamnya. Semoga bermanfaat!

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.