Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Destinasi Wisata Keindahan Air Terjun Lombok

Destinasi Wisata Keindahan Air Terjun Lombok

Loading...
Destinasi wisata yang ada di lombok sangat beragam mulai dari wisata pantai, gunung, bukit, hingga air terjun dan lainnya. Lokasi pulau Lombok yang berdekatan luar negeri membuat lombok banyak dikunjungi wisatawan untuk keperluan berdagang atau sekadar jalan-jalan. Seperti yang diketahui, Lombok identik dengan barang luar negeri yang terkenal murah meriah. Hal ini dikarenakan Lombok sangat dekat dengan negara Australia, Singapore dan lainnya, serta kerap kali digunakan sebagai tempat transit.

Destinasi Wisata Keindahan Air Terjun Lombok

Destinasi Wisata Air Terjun di Lombok

Berbicara mengenai tujuan wisata di Lombok, gunung rinjani mungkin menjadi topik hangat di kalangan traveler. Namun, masih banyak wisata lainnya yang tak kalah keren dari kawasan gunung Rinjani yang terkenal itu. Pembahasan kali ini akan berbicara tentang wisata air terjun di Lombok yang terkenal eksotik. Berikut ini beberapa air terjun di Lombok, antara lain:

1. Air Terjun Mangku Sakti
Tidak jauh dari pembahasan gunung Rinjani, air terjun Mangku Sakti merupakan terusan air dari hulu danau segara yang ada di gunung Rinjani. Yang unik dari air terjun Mangku Sakti adalah warna airnya yang keruh. Hal ini dikarenakan air tersebut mengandung belerang. Namun, tidak perlu khawatir untuk turun dan mandi di air terjun Mangku Sakti karena kandungan belerang mampu menyembuhkan penyakit kulit.

Selain keunikan warna air yang keruh, pahatan struktur batu di sekeliling air terjun Mangku Sakti juga sangat cantik menyerupai ngarai. Bebatuan tersebut terbentuk secara alami akibat terus menerus dialiri air.

2. Air Terjun Benang Kelambu
Sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Lombok, air terjun Benang Kelambu cukup banyak menarik perhatian wisatawan. Lokasi wisata yang satu ini berada di pemotong, desa aik berik, kecamatan batukliang utara, lombok utara.

Seperti namanya, air terjun Benang Kelambu ini memiliki pemandangan persis menyerupai kelambu atau tirai. Alam hijau yang berada di sekitar air terjun juga melengkapi pemandangan air terjun yang terbentang melebar ini. Terdapat cukup banyak mata air di sekitar air terjun terlihat seperti keluar dari celah tebing yang tertutup rapat oleh dedaunan yang rimbun

3. Air Terjun Pantai Nambung
Air terjun Pantai Nambung merupakan salah satu air terjun yang cukup unik karena lokasinya berada di tepi laut. Air terjun ini sebenarnya terbentuk karena tebing atau batu karang yang terhantam oleh ombak yang begitu keras lalu jatuh kembali ke lautan. Nah, jatuhnya air ombak inilah yang terlihat seperti air terjun yang sangat indah dan unik.

Destinasi wisata air terjun Pantai Nambung masih sangat asri dan belum ada fasilitas seperti toilet dan lainnya. Para wisatawan yang ingin berkunjung disarankan membawa perlengkapan sendiri. Meski ombaknya besar, pantai Nambung masih sering dijadikan spot untuk olahraga selancar yang lebih menantang.

4. Air Terjun Umar Maya
Air terjun Umar Maya merupakan salah satu air terjun dengan warna air keruh seperti susu sedikit kehijauan karena mengandung belerang. Air terjun ini masih berhubungan dengan aliran air dari danau rinjani, karena itulah mengandung belerang. Meski air terjunnya cukup rendah yaitu hanya 10 meter, keindahan air terjun Umar Maya juga tak kalah dengan air terjun lainnya di Lombok.

Destinasi wisata air terjun di Lombok memang eksotik dan banyak yang mengandung belerang karena masih satu aliran dengan danau segara dari Rinjani. Selain empat air terjun di atas, masih banyak alternatif wisata air terjun yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Lombok. Air terjun lainnya seperti air terjun Batara Lejang, Madu, Tiu Kelep, Sendang Gile, Tiu Bombong, Penimbungan dan lain sebagainya.

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.