Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Traveling ke Kediri Banyak Wisata Alam Menarik

Traveling ke Kediri Banyak Wisata Alam Menarik

Loading...

Yuk Traveling ke Kediri Banyak Wisata Alam Indahnya Loh

Traveling memang akan seru jika dilakukan bareng-bareng apalagi sama teman atau sahabat. Salah satu kota yang bisa dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu liburan bersama teman adalah Kediri. Di sini ada beragam wisata yang menarik untuk dinikmati bareng teman. Penasaran apa saja tempat wisata menarik di Kediri?

Taman Anggrek

Traveling Seru di Kediri Kunjungi Tempat Ini

Taman Anggrek

Pasti Babak belur mania sudah tahu bukan kecantikan bunga anggrek. Bayangkan jika ada sebuah taman yang dipenuhi dengan bunga cantik ini. Nah, di kota Kediri ada tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam tersebut.

Di lereng Gunung Kelud ada satu area yang sengaja dijadikan sebagai taman khusus bunga anggrek. Tempat ini tentu saja langsung menjadi sasaran para pengunjung yang suka sekali selfie. Foto di taman anggrek ini hasilnya sangat cantik dan juga indah.

Air Terjun Dolo

Saat traveling ke kota Kediri pastikan Babak belur mania memasukkan air terjun ini di list destinasi. Tempat wisata alam air terjun milik Kediri yang satu ini memberikan pemandangan alam yang sangat indah dan mempesona. Lokasinya ada di desa Jugo di sisi kiri Gunung Wilis.

Baik dalam perjalanan menuju air terjun hingga air terjunnya sendiri pemandangannya sangat indah. Bukit-bukit yang hijau dan asri menyejukkan mata dan udara di sekitar terasa sangat minim sekali dengan polusi.

Jalan yang naik turun menambah keseruan perjalanan menuju air terjun Dolo ini. Untuk menuju air terjunnya sendiri setelah menitipkan kendaraan di area parkir, babak belur mania harus berjalan kaki terlebih dahulu. Jika sudah sampai di air terjun maka babak belur mania bisa menikmati pemandangan kota Kediri dari atas sekaligus ditemani suara air terjun yang menyegarkan.

Museum Fotografi

Tidak hanya wisata alam saja, di kota Kediri juga ada wisata sejarah yakni museum yang cukup terkenal. Museum Fotografi ini bisa jadi merupakan ikon dari kota Kediri ini.

Perlu Sobat ketahui Museum Fotografi berlokasi di Jalan Kapten Piere Tendean No.60/160, Ngronggo, Kota Kedir ini, Tidak hanya foto-foto yang berkelas, di sini juga memiliki banyak sekali koleksi kamera, mulai dari kamera antik, kamera saku, hingga kamera DSLR dari masa ke masa.

Selain bisa dijadikan tempat koleksi berbagai tipe kamera, Museum Fotografi juga merekam segala bentuk foto Kediri dari waktu ke waktu, babak belur mania bisa belajar mengetahui perkembangan Kota Kediri dari zaman dahulu hingga saat ini di museum ini.

Monumen Simpang Lima

Ciri khas yang akan dijumpai saat traveling ke Kediri adalah Monumen Simpang Lima Gumul. Monumen ini mirip dengan sebuah monumen yang ada di Paris, yaitu monumen L’Arc de Triomphe. Monumen ini berlokasi di Desa Tugu Rejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Untuk menuju tempat ini kamu membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit jika kamu berada di pusat kota Kediri.

Monumen Simpang Lima Gumul mempunyai relief di bagian dindingnya yang menggambarkan tentang sejarah kota Kediri dan juga Ganesha. Di dalam gedungnya terdapat beberapa ruangan yang digunakan untuk pertemuan, auditorium, ruang serbaguna serta pusat hadiah.

Pantai Tambakrejo

Namanya traveling tidak lengkap jika tidak ke pantai bukan? Kediri mempunyai pantai andalan yakni Pantai Tambakrejo. Di sini pemandangannya terkenal indah, pantai ini juga memiliki dua sisi pantai dengan ombak yang berbeda pula.

Di sisi kiri mempunyai ombak yang kecil terhalang bukit, sementara di sisi kanan mempunyai ombak yang lebih besar dan terbentur ke dinding penghalang sehingga menghasilkan cipratan gelombang dan semakin menambah keindahannya.

Pastikan babak belur mania mengunjungi setiap tempat wisata di atas saat memutuskan untuk pergi traveling ke kota Kediri ya. Selamat berlibur!

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.