Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Traveling Berkesan di Lombok? Yuk Intip Wisata

Traveling Berkesan di Lombok? Yuk Intip Wisata

Loading...

Traveling Berkesan di Lombok? Yuk Intip Wisata Alamnya

Pulau Lombok, pulau indah yang menjadi bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat ini semakin banyak penggemarnya dikarenakan memang pemandangan alam yang disuguhkan di pulau ini sangat mempesona. Tidak heran jika semakin banyak traveler yang melakukan traveling ke Pulau Lombok ini. Ada beberapa tujuan atau tempat wisata yang akhir-akhir ini viral dan patut untuk dikunjungi bersama keluarga atau orang terkasih.

Air Terjun Sendang Gile

Tempat Wisata Terkini Saat Traveling di Lombok

Pantai Senggigi

Dimanapun daerahnya, pantai memang selalu menjadi tempat wisata favorit bagi para traveler yang sedang berlibur untuk melepas penat selama bekerja. Salah satu pantai yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi di Lombok adalah Pantai Sengigi. Pantai satu ini mempunyai suasana yang khas mirip dengan Pantai Kuta di Bali. Namun pantai ini mempunyai ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk kegiatan berenang dan snorkeling bersama anggota keluarga.

Pantai ini akan memanjakan babak belur mania dengan keindahan pasir pantai dan air laut yang jernih, karena merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang paling terkenal. Fasilitas penunjang di sini seperti restoran, hotel, bar, sarana transportasi, dan aneka fasilitas lainnya yang sangat lengkap.

Gunung Rinjani

Salah satu tempat yang sangat wajib dikunjungi saat traveling ke Lombok ya Gunung Rinjani ini. Gunung yang menjadi ikon Pulau Lombok ini memiliki pemandangan yang tidak main-main cantiknya. Gunung ini punya tinggi lebih dari 3,700 meter dan merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Menurut Para Traveller Gunung rinjani ini dianggap sebagai gunung dengan pemandangan terindah di Asia.

Babak belur mania suka mendaki? Tempat ini pasti cocok untuk babak belur mania. Banyak orang yang mendaki gunung ini untuk dapat menikmati pemandangan yang tiada duanya. Untuk dapat mencapai puncak gunung rinjani, babak belur mania akan membutuhkan waktu beberapa hari, oleh karena itu persiapkanlah dengan matang segala kebutuhan babak belur mania jika ingin berkunjung ke gunung rinjani ini.

Gili Nanggu

Masih tentang pantai yang ada di Lombok. Tempat wisata berbau pantai yang cocok sekali didatangi saat traveling di Lombok bersama sanak keluarga berikutnya adalah Gili Nanggu. Gili Nanggu berlokasi di  Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok. Pulau indah yang satu ini berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

Di Gili Nanggu terdapat pantai cantik dengan hamparan pasirnya yang putih serta lautnya yang biru. Suasana alamnya yang hening nan syahdu, membuat pulau ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pasangan yang ingin menghabiskan bulan madu mereka. Matahari tenggelam merupakan momen yang paling indah di pulau ini.

Air Terjun Sendang Gile

Tidak lengkap rasanya melakukan traveling jika tidak menemukan wisata air terjun yang super indah. Di Lombok ada satu air terjun yang cukup terkenal yakni Air Terjun Sendang Gile. Lokasi air terjun ini kira-kira berjarak sekitar 60 km atau 3 jam perjalanan dari ibukota Nusa Tenggara Barat kota Mataram. Berada di kawasan Desa Senaru, Air Terjun Sendang Gile menjadi pintu masuk awal pendakian Gunung Rinjani, tepatnya di Lombok Utara.

Nah, Babak belur mania tentu sudah tidak sabar bukan untuk segera pergi traveling ke pulau Lombok. Pulau Lombok memang selalu berhasil memanjakan pengunjungnya dengan pemandangan alam yang eksotis. Tunggu apalagi buruan babak belur mania rencanakan kepergian ke pulau satu ini.

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.