Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Jitu Meraih Pengunjung Bagi Pemula

Cara Jitu Meraih Pengunjung Bagi Pemula

Loading...

Tips Blogger, Cara Jitu Meraih Pengunjung Bagi Pemula

Menjadi seorang blogger sudah menjadi tren pilihan profesi bagi para kawula muda milenial yang hidup di jaman digital. Iming-iming bisa mendapatkan uang mencapai ratusan juta rupiah kalau bisa menjadi blogger profesional semakin menarik anak muda zaman now. Tetapi faktanya tidak semudah itu menjadi blogger yang bisa menghasilkan uang, babak belur mania harus tahu kiat-kiatnya. Sebagai pemula babak belur mania harus tahu tips blogger profesional agar berpendapatan fantastis.

Tips Blogger

Tapi satu hal yang harus babak belur mania pahami adalah semua membutuhkan proses termasuk untuk bisa berpendapatan tinggi dengan menjadi blogger. Kuncinya harus selalu terus berusaha dan jangan mudah menyerah. Kalau gagal dalam beberapa kesempatan jangan putus asa, selalu ingat sebuah kata bijak dalam bahasa inggris, practice makes perfect. Dengan terus mengasah kemampuan maka bukan tidak mungkin suatu saat nanti babak belur mania bisa menjadi blogger handal.

Jangan takut dan ragu untuk memulai langkah mewujudkan impian. Kalau babak belur mania memang ingin menjadi blogger mulailah dari sekarang. Selain itu rajinlah mengikuti dan bertanya bagaimana tips blogger terkenal untuk para pemula agar bisa mendapatkan banyak pengunjung, seperti berikut ini.

Tips Mendatangkan Pengunjung Blog Bagi Pemula

Pilih Tema atau Niche yang Tepat

Mulailah langkah awal babak belur mania untuk menjadi blogger profesional dengan memilih tema atau niche yang tepat. Bagaiamana maksudnya? Sebagai media yang berada di internet secara otomatis banyak dan tidaknya jumlah pengunjung tergantung pada tinggi rendahnya tingkat pencarian yang dilakukan orang pada mesin telusur seperti Google.

Disinilah kuncinya. Agar blog babak belur mania memiliki kesempatan yang besar untuk ditampilkan di halaman pertama Google, carilah tema yang cukup banyak dicari atau sedang menjadi trending pada saat itu. Dengan begitu akan banyak orang yang mencarinya di mesin telusur dan memperbesar kemungkinan mereka mampir ke blog babak belur mania.

Buat Konten yang Berkualitas

Kalau babak belur mania ingin menjadi blogger profesional jangan iseng dalam membuat konten. Jangan melakukan kesalahan dengan memposting konten yang tidak jelas dan tidak bermutu. Tips blogger yang bisa babak belur mania tiru adalah konten yang SEO friendly atau memiliki karakterikstik optimalisasi yang tinggi pada mesin pencarian.

Konten dengan SEO yang tinggi akan mengangkat blog babak belur mania ke peringkat yang bagus dalam mesin pencarian. Dengan begitu maka blog akan dikenal orang dan bisa mendatangkan pengunjung. Kalau belum paham tentang cara menulis artikel dengan SEO, babak belur mania bisa belajar dari mereka yang ahli mengenai tips blogger yang berkaitan dengan konten.

Gunakan Sosial Media

Jangan lupakan kekuatan dari sosial media karena bagaimanapun di era digital ini hampr semua orang menggunakannya. Menurut seorang tokoh bernama Matt Cutts, Google mempergunakan 200 lebih indikator dalam pemeringkatan hasil pencarian dan salah satunya adalah sosial media.
Biasanya blog yang populer dan bagus peringkatnya di sosial media memiliki kualitas tinggi. Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk selalu membagikan konten blog pada follower atau komunitas babak belur mania di sosial media. Gunanya adalah untuk meningkat pagerank dari blog itu sendiri.

Melakukan Internal Linking

Tips blogger untuk pemula yang selanjutnya adalah lakukan internal linking pada blog. Apakah yang disebut dengan internal linking tersebut? Internal linking adalah menautkan satu artikel dalam blog dengan artikel yang lainnya yang memiliki relevansi topik atau tema. Yang dimaksud relevansi tema adalah konten blog yang topik pembahasan masih saling berkaitan antara satu dengan lainnya.
Sebagai contoh kalau babak belur mania membuat konten dengan judul “Cara Merawat Kulit Sensitif” maka bisa ditautkan dengan konten yang berjudul “Buah-buahan Untuk Menyembuhkan Jerawat”. Dengan melakukan internal linking akan membantu konten atau artikel pada blog untuk mendapatkan pagerank yang lebih tinggi pada mesin pencarian.

Mempercepat Loading Blog

Meningkatkan kemampuan loading pada blog juga menjadi bagian dari tips blogger untuk pemula. Coba tanyakan pada diri sendiri ketika sedang melakukan pencarian atau penelusuran di Google dan menemukan blog atau situs yang dibuka saja susah apakah babak belur mania akan sabar. Kebanyakan pasti akan merasa kesal dan memilih untuk mengklik situs atau blog yang lainnya.

Nah, kejengkelan karena merasakan loading yang lama saat membuka blog juga bisa dirasakan oleh pengguna internet lainnya. Akan sangat tidak menyenangkan kalau itu terjadi ketika mereka mencoba membuka dan masuk ke dalam blog babak belur mania. Sebagus apapun konten atau artikel yang ada di dalam blog hanya akan sia-sia kalau tidak ada orang yang membacanya.

Bagaimana cara yang bisa dilakukan agar blog memiliki loading yang cepat? Menurut tips blogger yang ada semua itu bisa dilakukan dengan beberapa cara misalnya menggunakan tempalate yang ringan, penggunaan Javascript seminimal mungkin, buang widget yang tidak diperlukan atau dengan melakukan compres pada gambar agar ukurannya tidak terlalu besar.

Lengkapi Dengan Navigasi Blog

Navigasi atau petunjuk dalam blog menjadi hal yang penting apapun platform yang babak belur mania gunakan. Apakah itu Blogspot ataupun WordPress sebaiknya navigasi dilengkapi untuk memudahkan pengunjung saat membaca blog babak belur mania. Melengkapi navigasi ini juga termasuk tips blogger yang sangat disarankan untuk para pemula.

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan navigasi blog itu? Navigasi adalah menu-menu yang seharusnya memang ada di dalam sebuah blog. Menu yang dimaksud antara lain adalah halaman profil dari blog, kontak, kebijakan privasi, syarat dan ketentuan pengguna, serta kategori tertentu yang nantinya berkaitan dengan konten. Navigasi ini penting karena akan bisa membantu visitor atau pengunjung untuk memahami hirarki pada blog. Pengunjung akan lebih mudah membedakan konten atau isi dan bisa dengan cepat menemukan apa yang dicarinya.

Logo Blog

Tips blogger bagi pemula yang selanjutnya berkaitan dengan identitas yaitu penggunaan logo. Dalam blog terdapat bagian yang sebaiknya memang diisi dengan logo atau gambar tertentu. Bagian tersebut adalah headerblog. Logo ini nantinya akan selalu tampil saat blog babak belur mania dibuka dan dibaca oleh pengunjung.

Babak belur mania bisa memilih gambar apa saja untuk dijadikan logo, ambil yang sesuai dengan selera atau yang sejalan dengan tema dalam blog. Kalau babak belur mania merasa bingung gambar atau logo apa yang bagus untuk digunakan jangan ragu untuk meminta saran pada orang lain. Bagaimana kalau sudah bertanya misalnya kepada teman, saudara, sahabat soal logo tetapi belum mendapatkan ide yang tepat juga?

Tips blogger mengatakan babak belur mania bisa melakukan konsultasi pada mereka yang lebih ahli dan berpengalaman. Salah satunya adalah dengan bergabung dalam komunitas blogger atau forum jasa desain digital yang banyak ditemukan di media sosial. Intinya adalah jangan malu untuk bertanya kepada mereka yang lebih berpengalaman dan teruslah belajar.

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.