Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Yuk Kunjungi 4 Museum Terkenal di Jogja Ini

Yuk Kunjungi 4 Museum Terkenal di Jogja Ini

Loading...

Traveling dan Belajar? Yuk Kunjungi 4 Museum Terkenal di Jogja Ini

Siapa yang tidak kenal dengan Yogyakarta? Di sini beragam wisata bisa babak belur mania temui, mulai dari wisata alam hingga wisata edukasi yang menyenangkan.

Museum Ullen Sentalu

Jika babak belur mania sedang merencanakan traveling dengan wisata edukasi, Jogja akan jadi pilihan yang tepat. Karena Ada banyak pilihan museum di Jogja yang berkesan dan keren untuk dijadikan wisata edukasi. Dijamin tidak akan membosankan deh! Mau tahu dimana saja tempatnya?
Museum Terkenal di Jogja

Museum Sono Budoyo

Di sini menyimpan sejarah kebudayaan Jawa. Dimana, di museum ini menyimpan banyak sekali koleksi sejarah budaya Jawa dari jaman dahulu. Selain itu pengujung juga dapat menikmati seni pertujukan wayang kulit yang dipertotonkan lengkap dengan gending jawi. Traveling dan belajar di sini pasti menyenangkan.

Lokasi museum satu ini ada di Jl. Pangurakan no.6 Ngupasan, Gondomanan. Jika ingin pergi ke sini jam operasionalnya Selasa – Minggu mulai pukul 08.00–15.30. Untuk tiket masuknya sendiri terbilang murah meriah, di sini tiketnya dibagi-bagi sesuai dengan usia dan kelompok. Untuk orang Dewasa Perorangan tiketnya Rp. 3.000,- sedangkan yang rombongan Rp. 2.500,-. Untuk tiket  anak perorangan Rp. 2.500,- dan rombongan Rp. 2.000,-, sementara wisatawan asing Rp. 10.000,- khusus untuk Pagelaran Wayang Rp. 20.000,-.

Museum Ullen Sentalu

Traveling ke jogja semakin seru dengan pergi ke Museum Ullen Sentalu. Museum yang satu ini berada di Seleman dan merupakan salah satu museum yang terbaik. Di museum ini babak belur mania akan disuguhi dengan pengetahuan sejarah dan budaya yang ada sejak kerajaan Mataram. Tentu ini akan sangat seru dan menambah pengetahuan babak belur mania tentang sejarah dan budaya di Indonesia.

Museum ini memiliki desain yang sangat unik dengan aksen jawa yang sangat kental. Di sini babak belur mania akan menikmati suasana yang asri karena pepohonan cukup banyak. Disediakan pula pemandu untuk berkeliling museum sehingga babak belur mania tidak bingung dan bisa menambah wawasan tentang peninggalan kerajaan Mataram.

Jam operasional museum yakni Selasa – Jumat pukul 08.30 – 16.00 WIB. Sabtu dan Minggu pukul 08.30 – 17.00, sementara hari Senin tutup. Untuk pembelian tiket tur terakhir dilakukan 30 menit sebelum tutup. Harga tiket untuk pengunjung lokal dewasa Rp 40.000 sedangkan untuk pengunjung mancanegara dibebani Rp 100.000 sementara untuk anak-anak lokal Rp 20.000 dan anak-anak mancanegara Rp 60.000.

Museum Benteng Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg merupakan museum yang terletak di depan Gedung Agung dan Kraton Kesultanan Yogyakarta. Bangunan ini dahulunya sebuah benteng yang berfungsi sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan Belanda. Seiring berjalannya waktu, tempat ini dijadikan sebagi museum yang mengandung nilai sejarah Indonesia. Beberapa koleksi patung dan beberapa peralatan digital juga mengisi museum benteng ini.

Saat traveling ke Jogja coba berkunjung ke Lokasi museum di Jl. Doktor Sutomo no. 13A, Bausasran, Danurejan, Kota Yogyakarta ini. Jam operasionalnya Selasa sampai Minggu pukul 09.00–15.00. Tiket masuknya juga dibagi menjadi perorangan dan kelompok. Untuk orang dewasa perorangan ditarik Rp 3.000 dan untuk orang dewasa rombongan Rp 2.000,-. Untuk anak-anak perorangan ditarik Rp 2.000,- dan yang rombongan Rp 1.000,-. Sedangkan wisatawan asing per orangnya Rp 10.000.

Museum TNI AU

Museum Dirgantara Mandala kebanyakan orang menyebutnya, sebuah museum di jogja yang menyimpan berbagai peralatan tempur, sejumlah foto tokoh-tokoh sejarah, dan diorama sejarah Angkatan Udara Indonesia. Dan paling menariknya kita dapat menjumpai berbagai pesawat tempur yang berasal dari masa perang Dunia II dan perjuangan kemerdekaan.

Lokasi museum ini berada di Kompleks Landasan Udara Adisucipto, Jl. Kolonel Sugiono, Karang Janbe, Banguntapan, Yogyakarta, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam operasional buka setiap hari mulai pukul 08.00–15.00. Tiket masuknya sangat murah hanya Rp 4.000 saja.
Yuk traveling ke Jogja sekaligus menambah wawasan sejarah dan budaya Indonesia.

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.