Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

4 Tips Cantik Alami Tanpa Perawatan Mahal

4 Tips Cantik Alami Tanpa Perawatan Mahal

Loading...

4 Tips Cantik Alami Tanpa Perawatan Mahal

Perawatan kecantikan seolah menjadi kebutuhan bagi kebanyakan wanita akhir-akhir ini. Tampil cantik memang menjadi salah satu hal penting apalagi untuk kaum hawa. Harga mahal pun rela dibayar demi kecantikan tersebut. Jika babak belur mania  merasa melakukan perawatan yang butuh biaya banyak, ada cara untuk mengatasinya dengan tips cantik alami berikut ini.

Tips Cantik Alami Tanpa Bahan Kimia


Cantik Alami Tanpa Perawatan Mahal

Mengatasi Kulit Kasar

Kulit kasar menjadi salah satu penyebab wajah terlihat kusam. Ada satu cara jitu untuk mengatasi ini yaitu menggunakan masker mentimun. Jika babak belur mania ingin kulit halus cara ini bisa dicoba di rumah karena sangat mudah sekali membuat masker mentimun.

Mentimun terdapat banyak mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesegaran wajah sehingga wajah terlihat cerah. Fungsi lain yakni menghambat pigmentasi kulit, menghilangkan lingkar mata hitam dan juga menghaluskan kulit wajah.

Caranya dengan memarut timun lalu aplikasikan pada seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit lalu basuh dengan menggunakan air bersih lebih baik gunakan air dingin agar hasil maksimal. Mudah bukan tips cantik alami satu ini?

Mengatasi Kulit Berminyak

Agar terlihat cantik natural pemilik kulit wajah berminyak wajib merawat wajahnya secara teratur, karena wajah berminyak cenderung mudah berjerawat, berkomedo, sehingga tampak kurang menarik.

Ada bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah yaitu tomat. Caranya hancurkan tomat dengan blender hingga terbentuk tekstur yang lembut seperti bubur dan uang ke dalam wadah yang bersih. Lalu babak belur mania  oleskan pada wajah dengan kuas yang bersih secara merata jangan lupa untuk hindari area mata. Diamkan selama 1 jam, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Mengecilkan Pori-Pori

Tips cantik alami berikutnya dengan mengecilkan pori-pori wajah menggunakan bahan alami yang ada disekitar babak belur mania. Pori-pori besar bisa dikecilkan secara alami dengan minyak zaitun. Siapa yang tidak kenal minyak zaitun yang sudah populer memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh dan kulit.

Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang akan membantu menjaga kadar air pada kulit wajah, agar tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu minyak zaitun juga kaya akan anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu untuk melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.

Caranya pun juga sangat mudah, agar hasil maksimal campur minyak zaitun dengan madu dan oleskan merata pada wajah. Diamkan kurang lebih 30 menit dan basuh dengan air dingin hingga bersih. Rutin lakukan ini setidaknya satu minggu sekali maka wajah akan terlihat halus seperti tidak berpori.

Mengobati Jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah yang paling sering dijumpai pada kulit wajah. Bisa jadi karena penggunaan make up berlebih, malas membersihkan wajah setelah keluar rumah atau menggunakan make up, juga karena polusi udara yang sekarang cukup ekstrim. Untuk mengatasinya ada bahan alami yang bisa dijadikan masker pengusir jerawat, yaitu dengan jeruk nipis atau perpaduan pisang dengan kunyit.

Masker jeruk nipis sangat mudah membuatnya, otong jeruk nipis jadi dua bagian, lalu peras. Campurkan dengan 2 sdm madu. Oleskan pada wajah. Tunggu 15 menit lalu bilas dengan air hangat.
Atau tips cantik alami untuk jerawat lainnya dengan pisang dan kunyit. Haluskan 1 buah pisang dan tambahkan 1/2 sdm bubuk kunyit serta1/2 sdm soda kue. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih. Tunggu kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Nah, itu dia beberapa tips cantik alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa biaya mahal dan yang pasti aman untuk kulit.

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.