News Breaking
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Saloka Theme Park, Semarang, Tujuan Baru Traveling Seru

Saloka Theme Park, Semarang, Tujuan Baru Traveling Seru

Loading...

Saloka Theme Park, Semarang, Tujuan Baru Traveling Seru

Siapa yang tidak mengenal tempat wisata seru untuk keluarga yang terbesar dan terlengkap wahananya, Dunia Fantasi Ancol, Jakarta. Bukan hanya anak-anak yang akan merasa senang berkunjung ke sana, orang dewasa juga akan sangat menikmati keseruan yang ditawarkan melalui wahana permainan yang beraneka ragam. Kini untuk menikmati traveling liburan seru ala Dufan tidak perlu harus ke Jakarta karena Jawa Tengah sekarang punya Saloka Theme Park.

Saloka Theme Park, Semarang, Tujuan Baru Traveling Seru

Tempat wisata baru ini telah menjadi favorit banyak orang dan menjadi tujuan liburan seru bersama keluarga. Berlokasi di Tuntang, Kabupaten Semarang yang tidak terlalu jauh dari pusat ibukota Jawa Tengah. Mengusung konsep mirip dengan Dunia Fantasi Ancol dimana banyak permainan dan wahana seru yang disediakan khusus untuk para wisatawan yang datang ke sana. Saloka menjadi andalan baru bagi Jawa Tengah untuk lebih dikenal dalam pariwisata.

Sebelum babak belur mania traveling ke tempat tersebut, yuk intip dulu ada apa sajakah di Saloka Theme Park, Semarang tersebut.

Mengenal Lebih Dekat Saloka Theme Park, Semarang

Lokasi Saloka Theme Park

Tempat hiburan keluarga yan memiliki banyak wahana dan permainan ini beralamat di Jalan Fatmawati 154, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang. Kalau babak belur mania pernah main ke tempat wisata bernama Rawa Pening yang juga tidak kalah terkenal, Saloka berada di sekitar rawa tersebut. Tempat wisata ini juga tidak jauh dari kota Salatiga dan bisa ditempuh paling lama 2 jam dari kota Solo.

Wahana Saloka Theme Park

Traveling ke Saloka sudah mirip dengan suasana liburan dan jalan-jalan di Dunia Fantasi Ancol. Meskipun baru pada tahun 2018 dioperasikan nyatanya sudah banyak wahana yang bisa dinikmati di Saloka ini. Wahana dibuat dalam 4 area yaitu zona kartun, zona junggle, zona laut dan zona kingdom. Keempat zona tersebut memiliki kurang lebih 25 wahana yang akan memicu adrenalin dan juga bisa dijadikan sebagai sarana edukasi.

Beberapa wahana yang ada di Saloka antara lain adalah :

  • ▪ Wahana edukasi Galileo.
  • ▪ Ecowisata Angon-angon dimana kita bisa berinteraksi langsung dengan hewan.
  • ▪ Wisata holtikultura yang dinamai Agrowisata Ijo Royo-royo.
  • ▪ Sepeda terbang
  • ▪ Adu nyali
  • ▪ Bianglala raksasa
  • Dan masih banyak lagi wahana seru yang ada di Dufannya Jawa Tengah tersebut.

Usung Konsep Kearifan Lokal

Saloka Theme Park memang terletak tidak jauh dari Rawa Pening, sebuah tempat wisata yang memiliki legenda. Nah, saat traveling ke Saloka maka babak belur mania akan menemukan suasana yang lekat dengan legenda Rawa Pening. Memang taman wisata tersebut dibangun dengan mengusung kearifan lokal yang berasal dari legenda Rawa Pening yang sangat dikenal oleh masyarakat setempat.

Pemandangan Pegunungan yang Indah

Meskipun konsepnya mirip dengan Dunia Fantasi yang ada di Ancol, Jakarta tetapi ada satu hal yang hanya bisa ditemui di Saloka. Kalau babak belur mania pergi ke Dufan yang bisa dilihat hanyalah gedung-gedung bertingkat yang ada di sekitarnya. Berbeda jika babak belur mania liburan dan jalan-jalan ke Saloka akan ada bonus pemandangan yang menyejukkan hati serta mata.

Dari Saloka sambil menikmati keseruan bermain di wahana kita sekalian akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari pegunungan serta perbukitan di sekitarnya. Suasana yang teduh dan sejuk akan melengkapi keseruan suasana traveling ke Dunia Fantasinya orang Jawa Tengah tersebut.
Fasilitas

Keseruan liburan akan dipermudah dengan banyaknya fasilitas yang tersedia. Fasilitas seperti ATM, toilet untuk difabel, musholla dan juga klinik kesehatan. Nikmati liburan seru tanpa rasa kuatir di Saloka Theme Park, Semarang. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar