News Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Traveling Ke Solo? Yuk Kunjungi Beragam Destinasi Favorit Berikut

Traveling Ke Solo? Yuk Kunjungi Beragam Destinasi Favorit Berikut

Loading...

Traveling Ke Solo? Yuk Kunjungi Beragam Destinasi Favorit Berikut

Siapa yang sudah pernah traveling ke Solo? Pasti sebagian besar dari babak belur mania sudah tidak asing dengan kota wisata yang satu ini. Surakarta atau lebih dikenal dengan sebutan Solo ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang asyik dan juga mengagumkan. Tidak hanya wisata alam, sejarah, dan edukasi saja, Solo juga terkenal akan wisata kulinernya yang begitu beragam dan lezat.
Nah bagi babak belur mania yang berencana untuk liburan ke Solo bersama keluarga atau sahabat tercinta, ada beberapa destinasi wisata di Solo yang wajib untuk dikunjungi. Apa saja itu? Jika babak belur mania masih belum tahu mau pergi ke mana saja saat di Solo, simak ulasan lengkap beberapa destinasi wisata terkenal di Solo berikut ini.

Traveling Ke Solo

Pergi Traveling Ke Solo Wajib Kunjungi 4 Destinasi Wisata Populer Berikut

Keraton Kasunanan Solo

Kali ini Liburan ke Solo kurang lengkap rasanya jika sobat babak belur mania tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi wisata sejarah yang sangat populer di Solo yakni Keraton Kasunanan Solo. Seperti yang diketahui, Keraton ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sejarah yang sangat melegenda karena dibangun sejak tahun 1746.

Di Keraton Kasunanan Surakarta, para pengunjung akan disuguhkan dengan bangunan, seni, dan budaya yang masih sangat kental. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa melihat peninggalan di bangunan Kompleks Alun-Alun Lor, Kompleks Sasana Sumewa, Kompleks Kamandungan Lor, dan masih banyak lagi.

Museum Keris

Destinasi wisata yang tidak kalah keren dan bersejarah adalah Museum Keris Solo. Mungkin beberapa orang masih cukup asing dengan destinasi wisata yang satu ini. Hal tersebut karena Museum Keris memang menjadi tempat wisata yang terbilang sangat baru. Museum ini sendiri diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2017 yang lalu.

Di museum ini para pengunjung bisa melihat beragam koleksi keris dan juga senjata tradisonal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Jika di total, ada ratusan koleksi keris dan senjata lainnya di museum ini. Jadi bagi babak belur mania yang suka traveling ke wisata sejarah, pastikan untuk mengunjungi museum ini saat di Solo.

Taman Balekambang

Suka berwisata alam? Jika iya, maka wisata Taman Balekambang bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Di sana para pengunjung bisa melihat jejeran pepohonan yang begitu hijau sehingga babak belur mania bisa rileks saat berada di sana. Di tempat ini para pengunjung bisa duduk santai sambil berpiknik bersama keluarga atau sahabat tercinta.

Obyek wisata ini sangat cocok dipakai traveling bersama keluarga karena lokasinya yang begitu nyaman dan juga sejuk. Jadi pastikan untuk mengajak semua keluarga ke sini saat liburan tiba.

Pasar Klewer

Puas menikmati tempat-tempat wisata menarik di Solo, pastikan juga mampir ke Pasar Klewer membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Perlu diketahui, Pasar Klewer menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk berbelanja oleh-oleh khas Solo. Selain pilihan barang yang beragam, alasan mengapa banyak orang yang tertarik berbelanja ke sini, karena harganya yang terbilang sangat terjangkau.

Jika babak belur mania tidak percaya, pastikan untuk membuktikannya saat berkunjung ke Solo. Salah satu barang yang wajib dibeli saat berkunjung ke pasar ini yaitu batik. Seperti yang diketahui, Solo terkenal akan batiknya yang begitu khas dan Indah. Jadi jangan sampai babak belur mania melewatkannya ya!

Demikian sedikit ulasan tentang destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi saat traveling ke Solo. Karena banyaknya destinasi yang ditawarkan, kurang puas rasanya jika babak belur mania hanya liburan sehari saja. Jadi pastikan untuk menyiapkan waktu lebih lama saat berkunjung ke sana ya! Semoga bermanfaat! 

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.