Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Ingin Traveling Ke Madura? Yuk Kunjungi 4 Wisata Anti Mainstream Ini

Ingin Traveling Ke Madura? Yuk Kunjungi 4 Wisata Anti Mainstream Ini

Loading...

Ingin Traveling Ke Madura? Yuk Kunjungi 4 Wisata Anti Mainstream Ini

Madura menjadi salah satu kota wisata yang wajib dikunjungi saat liburan tiba nanti. Bagi babak belur mania yang hobi traveling sangat disayangkan jika tidak mencoba liburan ke Madura. Mengapa demikian? Perlu diketahui, di Madura ada banyak sekali wisata anti mainstream yang begitu asyik dan mengagumkan. Penasaran apa saja?

Traveling Ke Madura

Madura merupakan sebuah pulau yang menyimpan banyak sekali potensi wisata yang tak banyak diketahui orang. Banyak orang yang menjuluki pulau ini dengan sebutan surga tersembunyi. Tentu saja ada alasan mengapa pulau Madura mendapatkan julukan tersebut, tak lain dan tak bukan karena banyak potensi wisata yang begitu indah dan luar biasa.

Traveling Lebih Seru Mengunjungi 4 Wisata Anti Mainstream di Madura

Air Terjun Toroan Sampang

Jika babak belur mania suka berwisata alam seperti air terjun, maka wajib hukumnya berkunjung ke salah satu air terjun yang sangat terkenal di Madura yakni Air Terjun Toroan Sampang. Objek wisata ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menghilangkan rasa lelah karena aktivitas selama sehari penuh.

Keunikan dari air terjun ini yaitu menghadirkan suasana pesisir pantai yang indah walaupun tanpa dipenuhi pasar putih di sekitarnya. Dengan berlibur ke sini, babak belur mania akan merasakan kenyamanan dan juga ketenangan yang tidak didapatkan ditempat lainnya.

Gili Labak

Salah satu pantai di Madura yang menghadirkan pemandangan eksotis di Madura, maka babak belur mania wajib untuk traveling ke pantai Gili Labak ini. Seperti yang diketahui Gili Labak merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan hamparan pasir yang begitu indah dan pasti memikat mata.

Keunggulan dari pantai ini yaitu memiliki pemandangan bawah laut yang begitu alami dan mengagumkan. Jika babak belur mania belum pernah berkunjung ke sana, pantai ini berada di kabupaten Sumenep. Hanya butuh waktu 2 jam saja untuk bisa sampai ke lokasi jika berangkat dari dermaga Kalianget dengan kapal.

Bukit Kapur Arosbaya

Bukit Kapur Arosbaya menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Madura. Umumnya bagi mereka yang hobi travelling akan mengunjungi tempat wisata ini saat berada di Madura. Mungkin bagi sebagian orang yang belum pernah ke sana akan berfikir obyek wisata kapur ini berwarna putih.

Namun tahukah babak belur mania bahwa bukit kapur di Madura ini terbilang sangat unik karena berwarna cokelat kemerahan. Pada beberapa titik di bukit ini ditumbuhi oleh pepohonan yang semakin menambah kesan indah dan eksotis. Jadi bagi yang ingin traveling ke sini, pastikan untuk mengabadikan setiap momen indah yang mungkin tak akan terlupakan.

Pulau Giliyang

Tahukah babak belur mania bahwa Pulau Giliyang ini merupakan salah satu daerah yang masih jarang terekspos di Madura. Keistimewaan dari pulau ini tidak hanya terletak pada pantainya yang begitu indah dan menawan tetapi juga memiliki kadar oksigen yang sangat baik. Sehingga tidak heran jika udara di sana masih sangat segar dan begitu menenangkan.

Menurut Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pulau Giliyang ini menyimpan kandungan oksigen sebesar 21 persen. Jumlah tersebut ternyata lumayan besar jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di Indonesia. Jadi bagi babak belur mania yang berencana untuk berkunjung ke Madura, pastikan untuk menyisihkan waktu berkunjung ke pulau ini.

Itulah beberapa tempat wisata anti mainstream di Madura yang wajib dikunjungi. Bagi yang hobi traveling, Pulau Madura memang menjadi rekomendasi yang paling sempurna untuk menikmati liburan bersama keluarga. Semoga bermanfaat! 

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.