News Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Hobi Travelig? 4 Museum di Batu Ini Cocok Dijadikan Sarana Edukasi

Hobi Travelig? 4 Museum di Batu Ini Cocok Dijadikan Sarana Edukasi

Loading...

Hobi Travelig? 4 Museum di Batu Ini Cocok Dijadikan Sarana Edukasi

Memiliki alam indah dan juga udara yang segar, Batu menjadi salah satu tempat traveling yang wajib dikunjungi selama liburan. Ada banyak sekali pilihan destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata edukasi yang tidak kalah keren dan menarik. Jika babak belur mania merasa masih belum pernah ke Batu sebelumnya, maka pastikan untuk mengunjungi kota ini saat liburan tiba nanti.

Museum di Batu

Menjadi salah satu kota tujuan wisata, Batu menyuguhkan banyak wahana yang apik nan memukau. Salah satu wahana yang wajib untuk dikunjungi saat berada di Batu yakni wisata museumnya. Perlu diketahui, ada 4 museum di Batu yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana edukasi. Apa saja itu? Untuk lebih jelasnya simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

4 Museum di Batu Akan Membuat Traveling Semakin Menyenangkan

Museum Angkut

Siapa sih yang tidak tahu Museum Angkut? Bagi babak belum mania yang sudah pernah liburan ke Batu sebelumnya, tentu sudah tidak asing dengan destinasi paling populer di Batu ini. Seperti yang diketahui Museum Angkut merupakan salah satu destinasi wisata edukasi yang berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung No 2 Batu. Museum ini memiliki desain bangunan yang cukup megah dan luas.

Di dalam museum, babak belur mania akan disuguhkan dengan 300 koleksi jenis angkutan mulai dari yang tradisional hingga modern. Museum ini terbagi atas menjadi beberapa zona dan sudah beroperasi sejak tahun 2014. Destinasi wisata ini sangat cocok digunakan sebagai ajang edukasi untuk semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa.

Museum D’Topeng Kingdom

Mungkin sebagai dari babak belum mania masih cukup asing dengan wisata museum yang satu ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat, museum ini memang masih terbilang baru dibandingkan dengan museum-museum di Batu lainnya. Wisata Museum D’Topeng Kingdom ini berada di lokasi yang sama dengan Museum Angkut.

Para pengunjung yang traveling ke museum ini, akan disuguhkan dengan 2000 topeng khas yang berasal dari seluruh Indonesia. Tidak hanya itu saja, para pengunjung juga bisa melihat koleksi barang-barang antik lain yang bisa dipakai sebagai sarana edukasi.

Museum Satwa

Museum Satwa menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang tidak kalah populer dengan Museum Angkut. Museum ini sendiri berada di Jatim 2 yakni di Jalan Oro-Oro Ombo No 9 Batu yang mana memiliki bangunan yang cukup megah. Pada bagian dalam museum ini  merupakan perpaduan antara Kebun Binatang dan Taman Margasatwa.

Namun perlu diingat semua hewan yang ada di museum tersebut dalam bentuk hewan yang sudah mati dan diawetkan. Jadi jika babak belur mania ingin  mengajak anak-anaknya liburan sambil belajar, Museum Satwa Batu bisa jadi pilihan yang sangat tepat.

The Bagong Adventure, Museum Organ Tubuh

Satu lagi museum di Batu yang tidak boleh dilewatkan saat traveling ke Batu adalah The Bagong Adventure atau biasa dikenal dengan nama Museum Organ Tubuh. Jika dilihat dari namanya, mungkin babak belur mania sudah bisa menebak koleksi yang terdapat di dalam museum ini.
Bagi babak belur mania yang ingin memudahkan proses pembelajaran anatomi pada anak-anak, The Bagong Adventure ini bisa jadi rekomendasi yang paling tepat. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Kartika No 1 Sisir Batu, Jawa Timur. Sama halnya dengan Museum Angkut, museum ini juga terbagi menjadi beberapa zona.

Nah, itulah 4 museum yang cocok untuk dijadikan destinasi traveling bersama keluarga dan sahabat terdekat. Jadi bagi babak belur mania yang sedang bingung mencari tempat wisata yang unik dan menarik, Batu bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Selamat berlibur!

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.