Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Doyan Makan Sambil Traveling? 6 Kota di Indonesia Ini Terkenal dengan Kulinernya, Lho!

Doyan Makan Sambil Traveling? 6 Kota di Indonesia Ini Terkenal dengan Kulinernya, Lho!

Loading...
Seperti yang Babak Belur sudah ketahui, preferensi masing-masing orang waktu traveling bervariasi. Ada yang suka blusukan untuk foto-foto, ada juga yang memilih untuk lebih banyak menghabiskan waktu di hotel atau penginapan selama liburan, yang sekarang terkenal dengan istilah staycation.

6 Kota di Indonesia Ini Terkenal dengan Kulinernya

Nah, untuk Babak Belur yang hobi makan sambil traveling ke berbagai tempat baru, ada beberapa kota di Indonesia yang wajib dikunjungi, lho! Soalnya, kota-kota tersebut terkenal dengan kuliner yang super enak! Penasaran? Simak daftarnya di sini!

1.    Medan
Selain menikmati keindahan alam khas Sumatera Utara, sempatkan untuk cicip berbagai hidangan khas Medan, ya. Contohnya Mie Gomak, yaitu sajian mi dengan bentuk besar dan biasanya disajikan dengan bumbu kacang atau kuah lontong. Makanan yang satu ini hanya bisa ditemukan di Sumatera Utara, lho! Jadi, untuk Babak Belur yang ingin mencoba Mie Gomak dengan cita rasa asli jelas jangan sampai melewatkan kesempatan ini ketika mampir ke Medan dan sekitarnya. Oh iya, Babak Belur bisa mencicipi Mie Gomak di daerah Pasar Balige, yang populer di kalangan warga lokal maupun turis.

2.    Bandung
Wah, kalau Bandung memang sudah terkenal jadi surganya wisata kuliner! Mulai dari makanan tradisional sampai modern, rasanya tidak ada makanan yang tidak pantas untuk dicoba setiap kali Babak Belur traveling ke sana. Salah satunya adalah nasi tutug oncom, yang merupakan olahan nasi, yang kemudian dibakar dengan bumbu oncom. Kemudian, sajian ini dihidangkan dengan lalapan, sambal, dan lauk seperti ayam goreng,

3.    Surabaya
Sebagai kota terbesar kedua di Tanah Air setelah Jakarta, Surabaya punya banyak destinasi wisata kuliner lezat dan legendaris di penjuru wilayahnya, Contohnya Sate Klopo, yaitu sate daging ayam yang ditusuk dengan tusukan bambu, kemudian dibakar sampai agak gosong. Penyajiannya sendiri ditemani dengan bumbu kacang atau kecap. Atau, Babak Belur bisa mencicipi Es Krim Zangrandi, yang merupakan salah satu kedai es krim paling tua di Surabaya dan berdiri sejak tahun 1930.

4.    Yogyakarta
Kalau traveling ke Yogyakarta, Babak Belur pasti bisa temukan makanan yang hanya bisa ditemukan di sini. Nah, yang membuat makanan khas Yogyakarta unik bukan hanya hidangannya, tapi juga nuansanya, seperti angkringan yang sebenarnya mirip dengan warung kecil dengan berbagai pilihan menu, seperti sate dan gorengan. Selain itu, angkringan juga khas dengan menu nasi kucing, karena porsinya yang kecil seperti porsi nasi untuk makan si kucing. Dan pastinya masih ada gudeg dan bakpia, yang merupakan makanan wajib untuk dinikmati dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh!

5.    Makassar
Indonesia adalah negara yang sangat luas dan terdiri atas berbagai macam suku. Karena itu, setiap pulau dan provinsi sangat layak untuk dijelajahi, dan pastinya dinikmati dari segi kulinernya juga! Nah, Indonesia bagian timur juga bukan pengecualian, seperti yang ditunjukkan dari popularitas masakan khas kota di Sulawesi tersebut. Misalnya Coto Makassar, yang bisa dibilang merupakan makanan paling terkenal dari kota tersebut, dengan perpaduan rasa yang segar dan kaya akan rempah. Kemudian, masih ada Es Palu Butung yang manis dan pas dinikmati saat cuaca panas.

6.    Palembang
Kalau Babak Belur mengaku sebagai penggemar pempek, gelar Babak Belur belum sah kalau belum mencicipi pempek asli Palembang. Caranya hanya satu: datang langsung ke kota asalnya! Di sini, Babak Belur bisa pilih pempek lezat favorit yang terbuat dari ikan tenggiri asli, dan disajikan dengan siraman cuka yang terbuat dari campuran air gula merah, bawang putih, cabai, dan ebi. Duh, ngiler!

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.