News Breaking
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

5 Tempat Terindah di Indonesia yang Jadi Destinasi Traveling Favorit

5 Tempat Terindah di Indonesia yang Jadi Destinasi Traveling Favorit

Loading...
Sebagai negara kepulauan yang terdiri atas lebih dari 17.000 pulau, 300 suku, dan lokasi dengan pesona alam menakjubkan yang tak terhitung jumlahnya, tak mengherankan jika Indonesia menjadi salah satu negara destinasi traveling favorit bagi para turis mancanegara.


5 Tempat Terindah di Indonesia yang Jadi Destinasi Traveling Favorit

5 Tempat Terindah di Indonesia yang Jadi Destinasi Traveling Favorit

Nah, sebagai anak asli Indonesia, sudah berapa banyak tempat-tempat di Nusantara yang sudah Babak Belur jelajahi? Supaya tidak kalah dengan turis luar negeri yang mungkin sudah mendatangi lebih banyak tempat di Indonesia daripada yang pernah Babak Belur kunjungi, yuk simak daftar destinasi traveling di Tanah Air yang wajib masuk ke dalam daftar tujuan liburan Babak Belur nanti!

1.    Dataran Dieng

Berlokasi di wilayah dengan ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, Dieng adalah salah satu destinasi traveling terkeren di Indonesia. Sebagai lokasi wisata alam dan budaya, ada banyak hal yang bisa Babak Belur lakukan di sini. Mulai dari menikmati pemandangan perbukitan, hutan, dan pedesaan yang membentang di depan mata, Babak Belur pun bisa mengunjungi danau dengan air yang punya banyak warna, pemandian air panas, dan tempat ibadah umat Hindu kuno. Setiap tahun, ada festival yang diselenggarakan di sini dengan berbagai agenda seru, seperti ritual tradisional dan acara Jazz Atas Awan.

2.    Candi Borobudur

Bukan hanya terkenal di dalam negeri, Candi Borobudur juga sangat populer di kalangan turis mancanegara. Salah satu alasannya adalah statusnya sebagai candi Buddha terbesar di dunia. Belum lagi, Candi Borobudur juga punya daya tarik sejarah yang menyangkut bukan hanya agama, tapi juga budaya, tradisi, arsitektur, dan sebagainya. Setiap detail bangunan candi dan ukirannya memiliki makna mendalam yang membuat keindahannya jadi semakin memikat

3.    Raja Ampat

Kawasan ini sangat populer di kalangan penggemar aktivitas olahraga bawah laut, seperti penyelam. Sebab, Raja Ampat memang merupakan salah satu lokasi dengan pemandangan bawah laut yang paling menakjubkan di dunia, dan menjadi rumah bagi lebih dari 530 spesies koral, 700 spesies moluska, dan 1.300 jenis ikan. Meskipun Raja Ampat sudah jauh semakin populer dalam kurun waktu 10 tahun ini, Raja Ampat tetap terjaga kebersihan dan keasliannya berkat lokasinya yang masih sulit dijangkau sampai sekarang serta peran warga lokal yang sangat menghargai alam tempat tinggal mereka.

4.    Ubud

Berlokasi di Bali, yang punya ratusan lokasi menarik yang kental akan keindahan alam dan budayanya, Ubud punya gelar khusus yang membuatnya spesial: ibukota seni dan budaya Bali. Di sini, ada berbagai galeri seni yang pasti akan memanjakan jiwa seni Babak Belur, serta keindahan lokasinya yang memang nampak tak tertandingi. Apalagi, Ubud punya atmosfer yang tenang, dan jauh berbeda dengan kawasan Kuta atau Legian yang lebih riuh dan ramai. Ketenangan dan keindahannya pun dilengkapi dengan panorama hutan tropis nan lebat dan aliran sungai yang menyejukkan, yang bisa dinikmati di kawasan sawah bertingkat Tegalalang.

5.    Danau Toba

Selain memegang status sebagai danau terbesar di Indonesia, Danau Toba juga merupakan salah satu danau tercantik di Tanah Air, tak peduli dilihat dari sudut manapun. Danau kaldera yang dulunya merupakan gunung berapi ini punya ukuran nyaris dua kali ukuran Singapura, dan dikelilingi jajaran bukit dan pepohonan yang rimbun nan asri. Setelah puas menikmati panorama alamnya, Babak Belur bisa mampir ke desa tradisional terdekat untuk menikmati pesona budaya Batak.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar