News Breaking
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Jaminan Traveling Makin Seru, Inilah 5 Museum di Indonesia yang Wajib Disinggahi!

Jaminan Traveling Makin Seru, Inilah 5 Museum di Indonesia yang Wajib Disinggahi!

Loading...
Bukan hanya wisata alam Indonesia saja yang patut mendapat sorotan, tapi juga wisata sejarah maupun seni dan budayanya. Karena itu, ketika traveling ke berbagai lokasi di Tanah Air, Babak Belur pasti bisa temukan banyak museum yang menarik dan menawarkan keseruan tersendiri. Mulai dari museum barang kuno sampai seni kontemporer, batik tradisional sampai transportasi, berikut ini adalah daftar lima museum yang wajib Babak Belur kunjungi!

Jaminan Traveling Makin Seru, Inilah 5 Museum di Indonesia yang Wajib Disinggahi!

Jaminan Traveling Makin Seru, Inilah 5 Museum di Indonesia yang Wajib Disinggahi!

1.    Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara)
Sebagai museum seni modern internasional Indonesia, Museum MACAN memamerkan bukan hanya koleksi karya para seniman dalam negeri, tapi juga seniman mancanegara. Bahkan, bisa jadi hanya di sini Babak Belur bisa menemukan karya seniman seperti Yayoi Kusama dan Andy Warhol berdampingan dengan karya buatan Raden Saleh. Jadi, tak heran kalau kehadiran Museum MACAN menambah daftar destinasi baru ketika traveling ke ibukota. Untuk Babak Belur yang berkunjung dengan anak, museum ini punya area khusus untuk anak-anak di mana mereka bisa belajar dan menciptakan karya seni mereka sendiri, lho!

2.    Museum Angkut
Museum Angkut merupakan tempat di mana Babak Belur bisa menemukan berbagai alat transportasi dari berbagai tempat dan berbagai era. Mulai dari mobil Ford dan Buick vintage sampai kendaraan tradisional, moda transportasi udara sampai beragam alat transportasi darat, Museum Angkut akan memperkaya wawasan Babak Belur soal perkembangan teknologi transportasi dari masa ke masa. Belum lagi, berbagai kendaraan koleksi museum ditata secara menarik dengan setting ruang yang dibuat menyerupai jalanan khas Broadway sampai Jakarta tempo dulu, yang pastinya juga cocok jadi titik untuk foto-foto.

3.    Museum Ullen Sentalu
Museum pribadi di Yogyakarta ini menonjolkan budaya Jawa tradisional, seperti artefak-artefak asli dari berbagai kerjaan di zaman prasejarah Jawa. Beragam koleksinya diperoleh secara khusus berkat hubungan dekat sang pemilik museum dengan Kraton Ngayogyakarta. Beragam koleksi yang bisa Babak Belur temukan di sini termasuk batik, instrumen gamelan, surat dengan tulisan tangan, sampai foto-foto lama yang akan mengajak Babak Belur menyelami kehidupan para bangsawan Jawa. Belum lagi, desain dan konsep museum juga mengikuti filosofi Jawa, termasuk yang ditunjukkan oleh arsitektur bangunannya.

4.    House of Danar Hadi
Sebagai salah satu seni paling populer dan khas Indonesia, batik tradisional maupun modern selalu memikat hati para wisatawan. Nah, di House of Danar Hadi alias Museum Danar Hadi di Solo, Babak Belur bisa menikmati keindahan seni kerajinan batik, termasuk menyimak perjalanan kain tradisional ini jauh sejak sebelum zaman penjajahan sampai sekarang. Selain itu, Babak Belur juga bisa mempelajari berbagai jenis batik yang ada, termasuk Batik Kraton dan Batuk Sudagaran yang mewah. Selain itu, Babak Belur juga dapat menyaksikan sendiri proses pembuatan batik di sini.

5.    Agung Rai Museum of Art (ARMA)
Museum seni yang satu ini berlokasi di jantung sebuah kompleks yang dibangun sebagai rumah untuk seni dan budaya di Ubud, Bali. Kawasan ARMA terdiri atas berbagai area khusus untuk museum seni sampai resort, toko, dan restoran. Tujuannya adalah untuk membawa seni dan budaya menjadi bagian dari gaya hidup, dan tidak terbatas hanya pada pengalaman saja. Selain itu, Babak Belur pun bisa temukan koleksi lukisan dari para seniman Ubud terkenal dari era tahun 1930-an, sampai karya seni para seniman kontemporer.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar