Lens EF Fixed Focal Length dan Lens Tilt and Shift

Pembahasan Artikel BabaKBeluR.com kali ini, Lens EF Fixed Focal Length dan Lens Tilt and Shift

Lensa EF Fixed Focal Length


Mungkin mengejutkan ketika melihat begitu banyak lensa "prime" yang sudah dibuat oleh Canon sampai hari ini dan, tapi faktanya adalah ada pasar mantap bagi banyak lensa-lensa tersebut. Lensa khusus seperti super telefoto cepat tentunya dibutuhkan untuk fotografi liputan, juga lensa telefoto cepat lebih pendek termasuk 200mm f/2 dengan image stabilization lima stop, dan lensa 85mm f/1.2 yang ideal untuk event olahraga di dalam ruangan seolah Anda bisa dekat dengan aksinya. Sementara lensa seperti rectilinear 14mm f/2.8 L II, dan 24mm f/1.4 L II, dan 50mm f/1.2 L semuanya menemukan jalannya ke dalam tas jurnalis foto mana pun jika diberikan kesempatan (pertimbangkan untuk menyewa dan mencobanya jika Anda belum yakin dengan harganya).

Lensa menengah yang tersisa mungkin tidak bisa mengklaim ketenarannya, tapi tetap patut mendapatkan penghormatan. Untuk mengilustrasikan poin ini, Sangat mudah merayu diri kita sendiri bahwa kita butuh lensa eksotis, ketika kita malah seharusnya menghabiskan uang kita untuk perjalanan jauh.

Lensa EF 24mm f/1.4 L II

LENSA TILT-AND-SHIFT

Lensa TS-E 17mm f/4 L

Salah satu kekurangan menggunakan lensa biasa untuk subjek arsitektur adalah keharusan memiringkan kamera dan lensa untuk mengakomodasi tinggi dari gedung dan sering kali menghasilkan konvergensi (pemusatan) garis-garis vertikal, biasanya sisi gedung. Salah satu cara mengatasi ini adalah dengan menemukan sudut pandang sekitar setengah dari tinggi gedung tapi tentunya, hal ini tidak selalu mungkin. Solusi sederhana yang lebih memuaskan datang dari lensa tilt and shift.

Canon membuat empat lensa seperti ini. Dua yang paling lebar adalah versi L: TS 17mm f/4 L, TS E 24mm f/3.5 II L, TS-E 45mm f/2.8, dan TS-E 90mm f/2.8 (Yang terakhir adalah lensa pertama di dunia dalam format 35mm yang memiliki gerakan tilt-and-shift).
Lensa tilt-and-shift bekerja seperti kamera penglihat misalnya, dengan memungkinkan lensa melakukan tiga gerakan berbeda (menunduk, menengadah, dan berputar) dalam kaitannya dengan bidang fokus. Lensa ini mendapatkan keuntungan dengan meningkatkan atau mengurangi ruang tajam tanpa mengubah bukaan. Terdapat kunci tilt- and-shift di lensa seri L untuk mencegah lensa merosot.

Recommended Author







KOTA TUA, PRAHA


Gambar ini secara jelas mendemonstrasikan masalah dari garis-garis vertikal yang memusat ketika memotret arsitektur.

Kedua versi 17mm dan 24mm Mk II memungkinkan rotasi mandiri tilt-and-shift axes. Versi awal dari 24mm, 45mm, dan 90mm axes-nya bisa diatur baik sejajar atau dengan sudut tepat oleh Canon Service Center, tapi tidak bisa diubah di lapangan. Kedua versi baru juga membanggakan ukuran lingkaran gambar yang jauh lebih besar (lihat tabel di halaman sebelum).


Demikian tadi artikel tentang Lens EF Fixed Focal Length dan Lens Tilt and Shift. Dan jika anda memliki pertanyaan seputar Lens EF Fixed Focal Length dan Lens Tilt and Shift ini ataupun anda ingin sharing informasi silahkan berkomentar melalui disqus di bawah dan jangan lupa like fanspage, Subscribe Youtube channel kami di samping artikel ini, jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Baca Juga Artikel Tentang Jarak Fokus Lensa Kamera DI SINI
Related Keyword: jenis lensa kamera dan fungsinya, canon tilt shift lens 24mm, canon tilt shift lens 17mm, jenis lensa kamera dslr dan hasilnya, pengertian lensa kit, tilt shift lens canon price, canon tilt shift lens sample photos, lensa kit dan fix
Your Reaction:
Reaction:

BabaK BeluR Channel Merupakan Sumber Informasi dan Pengetahuan Serta Sarana Untuk Membangun Masyarakat Yang Gemar Membaca Sehingga Menjadikan Masyarakat Gemar Menulis

Disqus Comments

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. More Info