Pasang Video Facebook di Postingan Blog Valid AMP

Pembahasan Artikel BabaKBeluR.com kali ini, Memasang Video Facebook di Postingan Blog Valid AMP

Embed Facebook Video

Dalam hal ini Template AMP merupakan template yang cukup rumit bagi pengguna yang masih baru dan awam, karena untuk memasang widget tertentu seperti Gambar, Youtube, Ads, Video Facebook, Google Map dan lainnya ke dalam postingan kita harus menerapkan kode tertentu agar blog tetap Valid AMP.

Ketika anda melihat-lihat apa yang ada di Facebook pastinya ada banyak video yang dapat kita dijadikan bahan materi pada postingan blog anda, misalnya Anda mempunyai fanspage tentang tips dan trik, resep makanan dan minuman, atau juga anda sendiri memiliki fanspage yang banyak dan mempunyai banyak video. Dan jika video yang anda upload tersebut ingin ditampilkan di blog/website anda , maka tidak harus susah untuk mengupload dan memakan banyak bandwith lagi pada postingan blog. Anda cukup mengintegrasikan URL yang ada pada Video Facebook kemudian anda terapkan di postingan blog khusunya pada blog AMP yang anda inginkan sesuai dengan pembahasan di artikel ini. Berikut cara menyisipkan Video Facebook pada postingan blog AMP :

Sebelumnya pastikan dahulu code JS berikut pada template blog AMP anda, dan seperti biasa penempatan kode tersebut ada di beberapa pembahasan artikel ini dan salah satunya DI SINI, dan untuk kode JS nya anda bisa copy paste di bawah ini:

Spoiler:

Hint


<script async='async' custom-element='amp-facebook' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-facebook-0.1.js'/>

Kemudian anda Login Facebook anda

Recommended Author


Pilihlah video yang ingin anda masukkan ke dalam postingan blog

Kemudian klik kanan dan pilih "Tampilkan URL Video"

Setelah anda copy URL video tersebut kemudian anda letakkan kode di bawah dan ganti URL yang ditandai dengan URL video yang anda miliki.

Spoiler:

Hint


<amp-facebook data-embed-as="video" data-href="URL VIDEO FACEBOOK DISINI" height="316" layout="responsive" width="476">
</amp-facebook>

Demikian tadi artikel tentang cara memasang video Facebook di dalam posting pada blog AMP anda. Dan jika anda memliki pertanyaan seputar cara memasang video Facebook pada postingan blog AMP ini ataupun anda ingin sharing informasi silahkan berkomentar melalui disqus di bawah dan jangan lupa like fanspage, Subscribe Yutube channel kami di samping artikel ini, jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Baca Juga Artikel Tentang Cara Memasang Google Maps di Blog Valid AMP DI SINI
Related Keyword: embed video in facebook post, embed facebook video, facebook video embed code generator, facebook videos, embedded video, embed facebook video, cara pasang video facebook di blog, widget post facebook
Reaction:

BabaK BeluR Channel Merupakan Sumber Informasi dan Pengetahuan Serta Sarana Untuk Membangun Masyarakat Yang Gemar Membaca Sehingga Menjadikan Masyarakat Gemar Menulis

Disqus Comments

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. More Info