Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Trik Blogger Pemula Cara Menghilangkan Icon Obeng di Blog

Trik Blogger Pemula Cara Menghilangkan Icon Obeng di Blog

Loading...
Pembahasan Artikel BabaKBeluR.com kali ini, Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Kunci Pas Di Blogger

Trik Blogger Pemula Cara Menghilangkan Icon Obeng di Blog

Dalam Uji Trial and Error ini saya coba untuk membagi bagaimana cara Menghilangkan gambar Obeng dan Tang atau biasa di sebut dengan Quick Edit di Blogger Blogspot pada tampilan tamplate anda.

Sudah banyak pengguna blogger.com yang merasa terganggu dengan adanya icon Tang dan Kunci Pas atau Quick Edit di tampilan tamplate blog anda.

How to Remove Wrench Icon

Fungsi gambar icon Quick Edit ini sebenarnya bermanfaat, yaitu untuk mengedit widget-widget di blogspot kita tanpa harus Login terlebih dahulu ke dalam dasbor blogspot kita.

Selain itu icon ini hanya akan terlihat oleh pemilik pada blogspot. Pengunjung tidak akan melihat icon Quick Edit ini. ini juga merupakan salah satu penghambat bagi anda yang menggunakan tamplate AMP dikarenakan Tamplate AMP tidak memperkenankan Gambar Icon tersebut terbaca oleh sistem AMP blog.

Untuk bagi anda yang tetap merasa terganggu dengan adanya icon ini dan ingin mencoba untuk menghapusnya, maka anda dapat mengikuti langkah langkah di bawah ini:

1. Login ke “Blogger” > Masuk ke menu “Tema” > klik “Edit HTML”

Cara Menghilangkan Icon Obeng di Blog

2. Cari kode dibawah ini di dalam template anda:

<b:include name='quickedit'/>

Jika sudah ketemu kode tersebut, hapus kode tersebut.

Sebagai CATATAN: Jumlah kode di atas sesuai dengan jumlah widget yang kalian pasang, dan setiap kali anda menambahkan widget baru anda harus melakukan hal tersebut dan hapus semua kode diatas.

3. Klik “Simpan tema”
4. Selesai

Seperti itulah penjelasan singkat mengenai menghilangkan tanda obeng dan kunci pas pada tamplate blogspot anda. Semoga postingan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda.

Baca Juga Artikel Tentang Penempatan Posisi Iklan Di Blog Terbaik Untuk Google AdSense DI SINI

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.