Cara Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Muncul

Pembahasan Artikel BabaKBeluR.com kali ini, Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Tampil di Semua Artikel

Iklan Adsense Tidak Muncul


Tips Adsense kali ini kita akan bahas tentang cara mengatasi iklan Google Adsense yang tidak tampil pada semua halaman postingan blog anda, dengan tips sederhana kita melakukan setting pada fitur robots.txt khusus.

Para pengguna Blogger atau Blogspot pasti pernah mengalami hal demikian, iklan adsense blank pada artikel tertentu, dan sementara di postingan lainnya semua slot iklan tampil dengan baik. Ataupun pada kasus lain terdapat dalam satu artikel hanya sebagian slot iklan saja yang dapat menampilkan iklan, dan untuk slot lainnya terlihat blank. Tentu ini membuat kita sangat membingungkan, dan juga agak sedikit “merugikan” bagi para blogger.

Dari semua masalah teknis yang iklan Adsense tidak tampil pun sudah kita coba atasi, dan cara pemasangan iklan pun sudah benar. Ternyata ada hal penting yang terlewati oleh kita, yaitu melakukan edit pada setting robots.txt khusus. Sekarang bagaimana kita mengubah settingan Robots.txt tersebut agar iklan dapat tampil dalam semua postingan blog kita ? Berikut tutorialnya simplenya.

Cara mengatasi iklan Adsense tidak muncul di semua postingan dengan mengubah format robots.txt khusus. Setidaknya ada cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal berikut ini. Dengan mengubah format robots.txt Blogger/ blogspot.

Secara default posisi setting robots.txt dalam keadaan nonaktif, adalah seperti di bawah ini:

Spoiler:

Hint


User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://www.namadomain.com/sitemap.xml

Format default robots.txt ini, kita akan rubah dengan cara sederhana sebagai berikut ini:


1. Silahkan masuk ke dashboard blog,
2. Lalu pilih Setting atau Setelan.
3. Pilih Preferensi Penelusuran lalu scroll ke bawah dan temukan robots.txt khusus, pilih Edit lalu aktifkan dengan memilih Ya.
4. Lalu klik tombol Simpan Perubahan.

Recommended Author



Sebelum anda menyimpan, lakukan perubahan seperti ini format Robots.txt dengan cara sebagai berikut:

1. Cari, dan Hapus format yang sudah ada seperti dibawah ini:

Spoiler:

Hint


User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

2. Sisakan hanya Kode Berikut dan seandainya di dalam format robots.txt anda belum terdapat kode seperti ini, anda tambahkan kode berikut di bawah ini

Spoiler:

Hint


User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://www.namadomain.com/sitemap.xml

3. Setelah itu, Simpan Perubahan.

Rubah warna kuning yang saya tandai dengan nama domain blog Anda. Cara ini berlaku juga untuk blogspot yang belum TLD, atau masih menggunakan subdomain

Yang perlu diperhatikan bahwa dalam setiap perubahan yang dilakukan pada file robots.txt ini kemungkinan tidak akan langsung mengalami perubahan saat itu juga, karena perubahan tersebut baru dapat bekerja jika postingan blog anda tersebut di index oleh mesin pencarian lagi.

Untuk estimasi perayapan ini cukup beragam, ada yang cepat, ada pula yang ampai berminggu-minggu. untuk itu jika anda ingin perayapan ini cepat terindex, lakukan submit ulang pada webmaster tools blog anda dan atau anda dapat menggunakan tamplate yang sudah AMP bagi yang belum menggunakan blog AMP mohon bersabar, ini merupakan ujian buat anda.

Demikian tips solusi mengatasi iklan Google Adsense yang tidak muncul dalam semua postingan dengan edit robots.txt

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba

Baca Juga Artikel Mengenai Kumpulan Kode Warna HTML Lengkap Full Color DI SINI
Related Keyword: cara mengatasi iklan adsense yang tidak muncul, iklan adsense tidak muncul di wordpress, iklan adsense sering tidak muncul, iklan adsense kadang muncul kadang tidak, iklan adsense blank, cara agar iklan adsense tampil di blog, kenapa iklan adsense tidak muncul, mengaktifkan iklan adsense di blog
Reaction:

BabaK BeluR Channel Merupakan Sumber Informasi dan Pengetahuan Serta Sarana Untuk Membangun Masyarakat Yang Gemar Membaca Sehingga Menjadikan Masyarakat Gemar Menulis

Disqus Comments

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. More Info