Cara Memasang Foto Instagram di Postingan Blog Valid AMP

Pada kesempatan kali ini postingan artikel tentang blog AMP ini akan membahas cara memasang video dan foto Instagram di postingan blogger yang menggunakan template AMP.

Media Sosial Instagram ini adalah salah satu yang populer di kalangan anak muda dan penggunanya hampir seimbang dengan peminat Facebook, sehingga para penulis blog banyak menerapkan foto dan video singkat mereka dari Instagram untuk dapat dipostingkan ke blog/ websitenya. Dan beberapa dari mereka banyak yang melakukan review terhadap akun Instagram yang memiliki follower banyak.

Dan selain untuk mereview hal tersebut, para blogger biasanya juga sering membagikan foto pada akun Instagramnya mereka sendiri di dalam postingan artikel blog mereka, dengan tujuan agar lebih dikenal siapa pemilik blog tersebut dan pastinya untuk mendapatkan follower dari Instagram yang banyak sehingga blog yang mereka miliki menjadi lebih terkenal.
Bagi anda yang menggunakan template blog AMP berikut adalah cara untuk menyisipkan foto dan video Instagram berdasarkan Trial and Error yang dilakukan untuk dapat di postingan pada artikel blog yang anda miliki:

Langkah Awal adalah pastikan dulu Anda sudah menyematkan kode JS berikut pada template blog AMP anda:

Spoiler:

Hint


<script async='async' custom-element='amp-instagram' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-instagram-0.1.js'/>

Kemudian langkah selanjutnya anda masuk ke dasbor blogger anda dan membuat postingan atau artikel baru, dan langkah berikutnya adalah menambahkan foto atau video Instagram di dalam postingan artikel blog anda dengan Caranya sebagai berikut :

Login Instagram anda
Carilah video atau foto yang ingin anda pasang pada postingan artikel blog anda
Pilih dan klik menu ••• pada foto/ video kemudian pilih Sisipkan
Pilih Salin Kode Sisipan dalam notepad untuk mempermudah anda mengingat kode tersebut

Recommended Author





Kemudian cari kode Instagram anda dengan contoh : https//instagram.com/p/ABCDEFGhi12

Spoiler:

Hint


<amp-instagram
data-shortcode="ABCDEFGhi12"
data-captioned
width="400"
height="400"
layout="responsive">
</amp-instagram>

Ganti kode yang ditandai dengan kode foto/ video instagram milik anda. Dan setelah selesai simpan hasil postingan artikel anda dan cek kembali apakah cara tersebut sudah valid dalam blog anda.

Demikian tadi artikel tentang Cara Memasang Foto Instagram di Postingan Blog Valid AMP. Dan jika anda memliki pertanyaan seputar Cara Memasang Foto Instagram di Postingan Blog Valid AMP ini ataupun anda ingin sharing informasi silahkan berkomentar melalui disqus di bawah dan jangan lupa like fanspage, Subscribe Youtube channel kami di samping artikel ini, jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Baca Juga Artikel Tentang Cara Memasang Post Twitter ke Postingan Blog AMP DI SINI

Related Keyword: instagram untuk blog, cara menambahkan instagram di blog, cara menghubungkan instagram ke blog, cara membuat blog di instagram, instagram gadget blog, memasang video instagram di blog, cara memasang instagram di web, cara membuat blog ig