Teknik dan Cara Mengoptimalkan SEO Blogspot

Pembahasan Artikel BabaKBeluR.com kali ini, Tips Mengoptimalkan SEO untuk blog

Cara Optimasi SEO Blogspot

Di sini saya berbagi info sedikit tentang bagaimana mengoptimalkan SEO untuk Blog Anda untuk mempermudah google atau mesin penelusur halaman yang lainnya.

Anda dapat menggunakan kata kunci yang relevan dalam judul dan teks di postingan dan halaman. Anda juga bisa beri tahu google tentang halaman, postingan, dan tautan URL mana yang perlu diabaikan sehingga tidak muncul di hasil penelusuran browser anda.

Menambahkan kata kunci ke judul postingan dan halaman, dan untuk meningkatkan peringkat postingan dan halaman di penelusuran google, Anda dapat melakukan hal sederhana di bawah ini:

1. Menyertakan kata kunci yang menjelaskan konten postingan atau halaman tersebut
2. Menjaga agar judul berisi sekitar 60 karakter. Untuk judul yang pendek dan ringkas lebih mudah dibaca oleh pengguna dan tidak akan terpotong oleh mesin penelusuran atau google search anda.


3. Menambahkan header tag, untuk memberi tahu mesin penelusuran andan tentang konten postingan yang anda buat melalui header tag seperti H1, H2, H3, dan lainnya.

Berikut adalah cara anda untuk melakukan editing H1, H2, dan H3 pada blog anda


1. Masuk ke Blogger.
2. Klik atau pilih blog yang ingin Anda kerjakan.
3. Di menu sebelah kiri, klik Post (Postingan anda).
4. Pilih postingan yang ingin Anda kerjakan dan kemudian klik Edit.
5. blok teks yang ingin Anda buat menjadi header.
6. Di bagian menu di samping "Normal," klik Panah kebawah.
7. Pilih jenis judul yang Anda inginkan rubah menjadi H1, H2, ataupun H3 dengan memilih Heading, subheading ataupun minor heading

Recommended Author



Supaya Gambar anda bisa ditelusuri dan diakses oleh para pembaca, khususnya pembaca tunanetra di mesin pencarian google, Anda dapat tambahkan deskripsi singkat gambar atau teks ALT, dan judul.

Berikut adalah cara anda untuk melakukan editing Gambar atau teks ALT pada blog anda


1. Masuk ke Blogger.
2. Klik blog yang ingin Anda kerjakan.
3. Tambahkan gambar ke pos Anda dan klik gambar tersebut.
4. Pilih Properti.
5. Dalam kotak teks, tambahkan deskripsi panjang pada "alt" dan deskripsi pendek di bawah "title".
6. Klik Oke.


Mudah Bukan Cara Pengoptimalan SEO di Blog anda sebagai Tips Terakhir Gunakan Semua Tools Yang disediakan Oleh Blog anda Agar Lebih Efektif dalam mesin pencarian atau penelusuran google di browser anda.

Baca Juga Artikel Kirim dan Terima Fax Via Internet Menggunakan WinFax DI SINI
Related Keyword: cara seo blog, cara membuat website seo friendly, cara membuat seo di blogspot, cara mengaktifkan seo di blog, optimasi seo website, optimasi seo blogger, cara membuat seo di website, cara seo website wordpress
Reaction:

BabaK BeluR Channel Merupakan Sumber Informasi dan Pengetahuan Serta Sarana Untuk Membangun Masyarakat Yang Gemar Membaca Sehingga Menjadikan Masyarakat Gemar Menulis

Disqus Comments

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. More Info