Komputer | Mengenal Jenis Iklan Adsense

Pelajari Jenis Iklan Adsense

Pelajari berbagai jenis iklan yang dapat kalian gunakan dengan AdSense dan apa yang membuat masing-masing jenis iklan berbeda.

Iklan Teks

Iklan teks biasanya berisi judul yang juga merupakan tautan yang dapat diklik ke laman web, satu atau dua baris teks, dan alamat situs web berwarna hijau. Iklan teks terkadang dikenal sebagai "tautan sponsor" karena judul tertaut ke situs web yang diiklankan. Iklan ini dapat tampil di laman hasil penelusuran Google dan di seluruh Google Display Network. Iklan teks mungkin terlihat sedikit berbeda di Display Network.

Iklan Bergambar

Iklan bergambar merupakan iklan grafik yang ditawarkan dalam beberapa format iklan. kalian dapat melihat beberapa contoh iklan bergambar di laman Contoh iklan bergambar di bawah ini.



Iklan bergambar bersaing untuk ruang iklan kalian dalam lelang yang sama dengan iklan teks. Jadi, memilih untuk menampilkan iklan teks dan iklan bergambar akan meningkatkan persaingan untuk iklan agar tampil di situs kalian, dan membantu meningkatkan penghasilan kalian. Teknologi Google menentukan berdasarkan laman per laman iklan yang cenderung menguntungkan bagi kalian dan menayangkan iklan tersebut di laman kalian.

Format iklan yang didukung untuk iklan bergambar saat ini, iklan bergambar tersedia dalam format berikut:

Spanduk utama (728x90)
Spanduk (468x60)
Spanduk separuh (234x60)
Tombol (125x125)
Pilar (120x600)
Pilar lebar (160x600)
Kotak kecil (180x150)
Spanduk tegak (120 x 240)
Persegi kecil (200x200)
Persegi (250x250)
Kotak sedang (300x250)
Kotak besar (336x280)
Setengah laman (300x600)
Potret (300x1050)
Spanduk seluler (320x50)
Spanduk utama besar (970x90)
Baliho (970x250)

Apakah saya akan meraih lebih banyak penghasilan dengan iklan bergambar?

Tidak dapat menjamin kalian akan meraih lebih banyak penghasilan dengan menampilkan iklan bergambar. Namun, dengan memilih untuk menampilkan iklan bergambar bersama iklan teks, kalian dapat membantu memastikan bahwa kalian akan mendapatkan semua penawaran pengiklan yang tersedia untuk muncul di situs kalian. Iklan teks dan iklan bergambar akan bersaing dalam lelang yang sama agar tampil di laman kalian, dan secara otomatis akan menampilkan iklan yang diharapkan memberi kalian penghasilan yang maksimal.

Apakah iklan bergambar akan memperlambat waktu muat laman saya?

Iklan bergambar Google dibatasi hingga ukuran 150 KB, dan harus memiliki dampak minimal terhadap waktu muat untuk sebagian besar situs.

Iklan Multimedia

Grup jenis iklan interaktif yang mencakup iklan HTML, Flash, dan video. kalian dapat memilih apakah akan menampilkan iklan multimedia saat membuat atau mengedit unit iklan dan juga menetapkan preferensi jenis iklan bawaan untuk akun kalian.

Iklan Multimedia Terbagi Menjadi 3 Jenis

Iklan gambar animasi adalah gambar grafis yang dinamis, yang dapat muncul di unit iklan jika kalian telah mengaktifkan iklan gambar.
Iklan video termasuk dalam jenis grup iklan interaktif yang disebut iklan multimedia.

Iklan HTML adalah situs mini interaktif yang disesuaikan yang dapat ditampilkan sebagai iklan Google pada situs menggunakan AdSense untuk konten. Iklan HTML adalah jenis iklan multimedia.
Berikut ini beberapa catatan penting tentang iklan HTML:
Ukuran: iklan HTML dapat ditampilkan dalam ukuran iklan yang sama yang mendukung iklan gambar. Agar iklan HTML tampil di salah satu unit iklan kalian, kalian harus menggunakan salah satu ukuran iklan ini, dan juga telah mengaktifkan iklan bergambar untuk unit iklan tersebut.
Pelaporan: akan menghitung satu klik untuk setiap klik tayang yang dilakukan pengguna yang mengarahkannya menuju situs pengiklan. Bergantung pada penerapan pengiklan, ini dapat berupa klik pada logo atau URL yang terlihat.

Unit Tautan

Unit tautan menampilkan daftar topik yang relevan dengan konten situs kalian, dan saat pengguna mengeklik salah satu topik ini, mereka akan diarahkan ke laman iklan Google yang terkait dengan topik tersebut. Meskipun kalian tidak akan menerima penghasilan untuk klik pada topik tersebut, kalian akan dibayar untuk klik pengguna pada iklan di laman hasil.

Iklan Responsif

Desain web responsif memungkinkan kalian untuk mengontrol secara dinamis penyajian situs kalian sesuai dengan properti layar/ perangkat yang menampilkannya. Unit iklan responsif memungkinkan kalian mengontrol ukuran iklan di halaman kalian, sejalan dengan bagaimana kalian mengontrol tata letak bagian lainnya dari halaman kalian di seluruh perangkat. Untuk informasi selengkapnya tentang pengembangan web multiperangkat,

Fitur utama Iklan Responsif

Penyesuaian ukuran otomatis berdasarkan ruang yang tersedia. Untuk menyederhanakan kode kalian serta menghemat waktu dan tenaga, kode iklan responsif secara otomatis menyesuaikan ukuran unit iklan dengan tata letak halaman kalian. Menghitung ukuran yang dibutuhkan secara dinamis berdasarkan ruang yang tersedia dan ukuran tampilan pengguna.

Dukungan untuk ukuran iklan berubah setelah orientasi layar berubah. Jika halaman responsif kalian mengubah tata letaknya mengikuti perubahan orientasi perangkat (misalnya, saat tablet atau ponsel diubah dari potret menjadi lanskap), akan meminta dan memuat iklan baru dengan dimensi yang tepat untuk menyesuaikan dengan tata letak halaman yang baru.

Iklan dengan lebar maksimal di perangkat seluler. Eksperimen menunjukkan bahwa iklan responsif dengan lebar maksimal berperforma lebih baik di perangkat seluler dalam mode potret. Untuk membantu meningkatkan pendapatan, unit iklan responsif secara otomatis diperluas agar dapat memanfaatkan lebar maksimal layar pengguna saat orientasi perangkat diubah ke vertikal.

Pertimbangan Teknis

Ada beberapa situasi yang mengharuskan kalian mengambil tindakan ekstra untuk membuat unit iklan responsif berfungsi dengan baik:

Situs kalian menggunakan JavaScript pihak ketiga. Jika situs kalian menggunakan skrip yang dieksekusi sebelum kode iklan responsif, misalnya, untuk menyembunyikan iklan di halaman kalian sampai halaman dimuat penuh, kode iklan tidak dapat menghitung ukuran yang dibutuhkan untuk unit iklan responsif. Dalam hal ini, kalian harus mengubah kode dan menggunakan kueri media CSS untuk menetapkan ukuran unit iklan. Cari tahu cara mengubah unit iklan responsif kalian.

Lebar penampung induk belum ditetapkan. Jika kalian menempatkan kode iklan responsif dalam penampung induk yang belum menetapkan lebar eksplisit, misalnya, dalam elemen mengambang, kode iklan tidak dapat menghitung ukuran yang dibutuhkan untuk unit iklan responsif. Dalam hal ini, kalian harus memodifikasi kode dan menggunakan kueri media CSS untuk menetapkan ukuran penampung induk. Cari tahu cara mengubah unit iklan responsif kalian.

Penampung induk memiliki tinggi tetap atau terbatas. Iklan responsif tidak boleh ditempatkan di dalam penampung yang memiliki tinggi tetap atau terbatas, karena iklan tersebut mungkin menjadi lebih tinggi di beberapa perangkat atau browser. Jika kalian harus membatasi tinggi iklan responsif, kalian harus mengubah kode dan menggunakan kueri media CSS untuk menetapkan tinggi penampung induk. Cari tahu cara mengubah unit iklan responsif kalian.
Selain itu, kalian harus mencermati hal-hal berikut:

Perangkat seluler dengan sambungan yang buruk. Pada perangkat seluler dengan sambungan yang buruk, kalian mungkin melihat sejumlah browser membuat penyesuaian sementara kode iklan responsif menghitung tinggi standar terbaik untuk lebar penampung induk kalian.

Konten yang sesuai

Memeriksa apakah situs kalian valid untuk Konten yang sesuai

Situs kalian harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan minimum dalam hal volume traffic dan jumlah halaman unik agar memenuhi syarat untuk Konten yang sesuai. Kalian bisa mengetahui apakah situs kalian valid untuk Konten yang sesuai dengan memeriksa bagian "Situs saya" di akun AdSense.

Untuk memeriksa apakah situs kalian valid:

Login ke akun AdSense.
Pada panel navigasi kiri, klik Setelan.
Klik Situs saya.
Di bagian "Situs saya", klik Konten yang sesuai.

Pada halaman "Konten yang sesuai", periksa untuk melihat apakah situs kalian tercantum:

Apabila situs tercantum, kalian dapat menempatkan unit Konten yang sesuai di setiap halamannya.

Jika tidak tercantum, artinya situs kalian saat ini tidak valid untuk Konten yang sesuai.

Apabila setidaknya salah satu situs kalian valid, kalian akan melihat opsi untuk membuat unit Konten yang sesuai pada tab Iklan saya di akun kalian.

Apabila situs kalian merupakan subdomain

Perhatikan bahwa untuk subdomain (mis. m.example.com, forum.example.com, dll.), rekomendasi yang hasilkan berada di seluruh domain level teratas. Misalnya, jika kalian menempatkan unit Konten yang sesuai di subdomain example.exampleblog.com yang valid, unit Konten yang sesuai akan menyertakan rekomendasi untuk semua subdomain exampleblog.com.

Apabila kalian memiliki beberapa situs

Apabila kalian adalah penayang yang memiliki beberapa situs, Kalian mungkin menemukan bahwa hanya beberapa situs kalian yang valid untuk Konten yang sesuai. Dalam hal ini, meminta kalian untuk menempatkan unit Konten yang sesuai di situs yang valid saja. Jika kalian menempatkan unit Konten yang sesuai di situs yang tidak valid, tidak akan bisa mengisi unit dengan rekomendasi.

Related Keyword: jenis jenis komputer, jenis virus komputer, jenis jenis virus komputer, koleksi pelbagai jenis bekas menyimpan komputer riba, jenis jenis software komputer, Iklan Adsense, adsense