Info Blogger
Youtube Live
wb_sunny

Breaking News

Jenis Lensa Kamera dan Fungsi Pengoperasiannya

Jenis Lensa Kamera dan Fungsi Pengoperasiannya

Loading...
Pembahasan Artikel BabaKBeluR.com kali ini, Lensa Kamera, Fungsi dan Cara Pengoperasiannya

Fungsi Lensa Kamera

Sebagai fotografer yang baik, kita harus bisa memahami dan mengoperasikan kamera sesuai dengan keinginan kita. selain itu, memilih lensa dan menggunakan lensa dengan tujuan baik juga sangat penting. di dalam dunia fotografi DSLR, banyak pilihan lensa yang bisa digunakan.

Jenis Lensa Kamera dan Fungsi Pengoperasiannya

Ada beberapa hal penting yang berkaitan dengan lensa, di antaranya adalah :

Secara Teknis, jarak fokus lensa adalah jarak antara pusat lensa dengan titik fokus. jarak fokus lensa mengendalikan pembesaran. Apabila kita menggunakan lensa dengan jarak fokus 25 mm, kemudian kita menggunakan lensa dengan jarak fokus 50 mm akan membuat subjek foto dua kali lebih besar dari sebelumnya. selain itu, sudut pandang juga lebih lebar. contoh, jarak fokus 10 mm di kamera bersensor APS-C akan memberikan sudut pandang 109 Derajat, sedangkan jarak fokus 50 mm akan memberikan sudut pandang 31 derajat.
Bukaan Lensa

Setiap lensa memiliki bukaan minimum dan maksimum. maksimum begitu, biasanya di nama lensa hanya tertulis bukaan maksimum (terbesar). seperti kita pelajari dari artikel sebelumnya, semakin besar bukaan, semakin banyak cahaya yang masuk dan juga ruang tajam (depth of field) menjadi tipis. maka dari itu, lensa dengan bukaan besar biasanya lebih praktis dibandingkan dengan lensa yang maksimum bukaannya kecil.

Pelajari Juga Artikel Cara Mengenal Diagram Histogram Kamera DSLR Terbaru DI SINI

Tags

Newsletter Signup

Subscribe our newsletter to receive the latest news and exclusive offers every week. No spam.